pulsa-logo

Sudah Kantongi Sertifikasi FCC, Honor 10 Lite Segera Meluncur Global?


Nariswari

Kamis, 29 November 2018 • 10:19

hoonor,honor 10,honor 10 lite,honor indonesia


Honor 10 Lite, foto: GizchinaHonor 10 Lite, foto: Gizchina

Pertama kali diumumkan sekitar seminggu yang lalu sebagai varian dari Honor 10 , Honor dikabarkan  akan segera  meluncurkan Honor 10 Lite di pasar global, di  luar negara asalnya, China. Asumsi ini didasarkan pada  terbitnya sertifikasi  baru-baru ini yang diberikan FCC  kepada Honor 10 Lite dengan nomor model “HRY-LX2” oleh FCC di Amerika Serikat.

Seperti Anda ketahui, Honor 10 Lite yang diumumkan di China baru-baru ini memiliki nomor model “HRY-LX1”, sehingga  diprediksi bahwa varian dengan nomor model HRY-LX2  yang muncul di FCC adalah smartphone yang sama, namun ditujukan untuk pasar global.  Akan tetapi belum jelas apakah nantinya Honor tetap mempertahankan merek “Honor 10 Lite” atau akan dijual secara global di bawah moniker/ nama lain.

Honor 10 Lite mempertahankan hampir semua fitur standar dari Honor 10 termasuk  desain layar berponi  berukuran kecil, dual kamera utama yang ditempatkan di bagian  belakang, desain casing  berbahan  kaca, dan  tersedia dalam beberapa varian warna gradient.

Smartphone ini menampilkan layar 6,2 inci dengan aspek rasio layar  19,5: 9. Aspek rasio layar ini sedikit lebih besar dibandingkan dengan Honor 10 yang hanya memiliki aspek rasio layar 19:9. Honor 10 Lite  memiliki desain yang sangat tipis,  serta notch yang tipis.

Di sisi kinerja, smartphone ini didukung oleh chipset mid-range terbaru Kirin 710 besutan dari Huawei. Spesifikasi lainnya  adalah RAM 4GB / RAM 6GB dengan opsi penyimpanan memori internal 64GB /128 GB. Untuk departemen fotografi, Honor 10 Lite dilengkapi  dual  kamera uatama dengan konfigurasi  13MP + 2MP dan  kamera depan beresolusi  24 MP.

Smartphone ini ditenagai oleh  baterai berkapasitas daya 3,400 mAh, sensor sidik jari yang ditempatkan di bagian belakang, dan penguncian wajah berbasis perangkat lunak.  Honor 10 Lite tercipta sebagai smartphone Dual SIM , menjalankan OS Android v9.0 Pie dan menampilkan EMUI 9.0. (*)

Sumber: Gizchina