pulsa-logo

Sudah Dirilis di India, Kapan Realme U1 Masuk Indonesia?


Fauzi

Kamis, 29 November 2018 • 14:41

Realme,Realme U1


Realme U1, Image: RealmeRealme U1, Image: Realme

Realme telah meluncurkan satu smartphone barunya di India. Smartphone tersebut tak lain adalah Realme U1.

Seperti biasa pasca dirilis di India, yang ditunggu selanjutnya adalah kapan smartphone ini bakal melenggang di Tanah Air?

Nah, berkaitan dengan peluncuran Realme U1 di Indonesia, baru-baru ini PULSA mendapat sebuah kiriman email undangan acara dari Realme. Dugaan kuat, itu adalah undangan untuk peluncuran smartphone yang tengah kita bicarakan ini.

Tidak banyak hal yang diungkap dalam undangan, hanya tertulis ‘save the date, Ready for U’ dan tanggal acaranya, yakni 10 December 2018.

Adapun mengenai Realme U1, smartphone ini nampak mirip seperti pendahulunya, yakni Realme 2 Pro di mana telah mengadopsi layar dengan notch ala ‘tetesan embun’ atau istilah kerennya disebut ‘dewdrop’.

Untuk spesifikasinya, Realme U1 mengusung layar 6.3 inci dengan reoslusi  Full HD+ (1080 x 2340 piksel) yang telah dilindungi dengan lapisan 2.5D Corning Gorilla Glass 3. Sementara untuk panel belakangnya, smartphone namap telah dilapisi bahan akrilik khusus seperti kaca yang cukup ringan, namun di sisi lain juga tetap solid dan kuat.

Realme U1 sepertinya hadir sebagai smartphone selfie, hal itu lantaran smartphone telah dibekali kamera depan 25 MP sensor Sony IMX576 dengan dengan 0,9μm piksel yang membuat kemampuannya mengambil foto selfie menjadi lebih baik, seperti di malam hari. Adapun alit bidik utama smartphone ini sudah mengadopsi dual-camera dengan konfigurasi 13MP (f/2.2) + 2MP (f/2.4).


Di sektor kinerja, smartphone ini ditopang oleh prosesor Octa-Core MediaTek Helio P70 (Quad 2.1GHz Cortex A73 + Quad 2GHz Cortex A53 CPUs) yang ditandem dengan GPU Mali-G72 MP3. Chip Helio P70 merupakan prosesor terbaru MediaTek yang dibuat dengan proses produksi FinFET 12nm.

Berdasarkan besaran RAM dan memori internalnnya, smartphone ini akan datang dengan konfigurasi RAM 3GB/32GB dan RAM 4GB/64GB storage. Selain itu, smartphone juga menyediakan slot kartu microSD yang bisa menampung data hingga 256 GB.

Realme U1 menjalankan Android 8.1 Oreo denga ColorOS 5.2 di atasnya. Untuk menyuplai daya, smartphone ini dibekali baterai 3500 mAh yang didukung dengan AI Power Master. (Ozi)