pulsa-logo

Fitur Youtube Stories Sudah Bisa Dinikmati oleh Banyak Youtuber


PULSA

Jum'at, 30 November 2018 • 10:40

Fitur Youtube Stories Sudah Bisa Dinikmati oleh Banyak Youtuber


image: Youtubeimage: Youtube

YouTube sudah melakukan pengujian fitur terkini yang mirip Instagram Stories  sejak beberapa waktu lalu. Sekarang, layanan video streaming itu memperluas fitur tersebut untuk digunakan lebih banyak lagi dengan 10.000 pengguna berkesempatan untuk menggunakannya.

Dikutip dari Ubergimzo, ada beberapa perbedaan utama antara Instagram Stories dan fitur terbau YouTube tersebut. YouTube Stories bisa bertahan selama tujuh hari di aplikasi seluler,  dan bisa dilihat oleh pelanggan (subscriber) maupun yang bukan. Status atau stories akan muncul di bilah sisi YouTube "Next" di samping video.

Youtuber yang menggunakan fitur ini bisa menanggapi atau berinteraksi dengan audience yang berkomentar, dan tanggapan dari pembuat konten juga bisa dilihat oleh siapa pun yang melihat Story tersebut.

YouTube Stories pertama kali diumumkan pada bulan November 2017. Meskipun YouTube telah memulai lewat beberapa channel pada awal tahun ini, fitur tersebut pada dasarnya sudah digulirkan melalui Program Mitra YouTube, dan ini berartu fitur YouTube ‘Stories’ bakal muncul lebih sering di beranda pengguna seluler.  (*)

Sumber: The Verge