pulsa-logo

Smartphone Murah vivo Mandatang Terungkap via NCC


Nariswari

Senin, 03 Desember 2018 • 10:26

vivo,smartphone murah,smartphone low end,entry level


Courtesy: Nashville ChatterCourtesy: Nashville Chatter

Vivo dalam wakru dekat akan meluncurkan smartphone entry-level generasi terbarunya di Taiwan. Hal ini pertama kali diketahui dari bocoran informasi  dari dokumen persetujuan otoritas Taiwan’s National Communications Commission (NCC)  terbaru yang memuat sebuah smartphone Vivo terbaru yang tercatat dengan nama “Vivo 1814”.

Dalam sertifikasi NCC, memang belum mengungkapkan secara detail tentang Vivo 1814,namun  berdasarkan penampakan dari seluruh desain ponsel dari gambar yang dilampirkan, dapat diketahui bahwa  Vivo 1814 adalah tercipta sebagai smartphone entry level.

Terlihat dengan jelas, Vivo 1814 memiliki bagian belakang berbahan plastik. Terlepas dari casing belakang berwarna merah menyala yang terlihat pada dokumen NCC, smartphone ini juga tersedia dalam beberapa warna lain.

Sudut kiri atas panel belakang Vivo 1814 memiliki pengaturan kamera ganda yang ditempatkan secara vertikal. Pemindai sidik jari juga ditempatkan pada bagian casing  belakang.

Adapun SIM tray ditempatkan di sisi kanan bodi Vivo 1814 sedangkan tombol untuk volume dan tombol daya ditempatkan di sisi kanan bodi. Tepi atas smartphone terdapat lubang  speaker, port microUSB 2.0 dan 3.5mm headphone slot. Di bagian depan Vivo 1814 mengadopsi desain layar berponi (notch) waterdrop.

Awalnya, Vivo 1814 disalahartikan sama  dengan Vivo V1814A yang diluncurkan sebagai Vivo X21s di China dan Vivo V1814T yang diumumkan sebagai Vivo V11 Pro di India. Kedua ponsel ini menampilkan pemindai sidik jari di layar. Namun, pada lembar sertifikasi NCC dengan jelas memuat gambar Vivo 1814 yang  menunjukkan bahwa ponsel ini memiliki pemindai sidik jari di bagian belakang dan casing berbahan plastik yang mencirikan smartphone entry-level.

Selain itu, pengisi daya 5 V / 1A menunjukkan bahwa Vivo 1814 akan menjadi perangkat smartphone entry level. Oleh karena itu, Vivo 1814 yang baru terlihat di NCC tersebut tampaknya merupakan perangkat yang sama sekali berbeda dari Vivo V1814A dan Vivo V1814T.


Selain NCC, Vivo 1814 juga telah disetujui oleh SIRIM Malaysia dan Eurasian Economic Commission (EEC) Eropa dan badan TKDN Indonesia yang menunjukkan bahwa smartphone ini akan dirilis di banyak pasar.

Sayangnya, belum banyak diketahui tentang  spesifikasi Vivo 1814, namun diprediksi handset ini akan diperkenalkan sebagai smartphone Vivo seri-Y generasi terbaru sebelum akhir tahun 2018. (*)

Sumber: 1, 2