pulsa-logo

Menebak Harga Asus Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2 di Indonesia


PULSA

Senin, 03 Desember 2018 • 18:38

asus,zenfone,zenfone max m2,zenfone max pro m2,harga asus zenfone max m2.harga dan spesifikasi zenfone max pro m2


Penampakan paling jelas Asus Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2, sumber: WinFuture.dePenampakan paling jelas Asus Zenfone Max M2 dan Zenfone Max Pro M2, sumber: WinFuture.de

Asus diketahui sedang menyiapkan dua produk jagoannya untuk dipasarkan di Indonesia. Dua produk yang kami maksud adalah Zenfone max M2 dan Zenfone Pro M2. Yang menarik adalah, kedua produk ini belum dirilis secara global dan kemungkinan Indonesia dan India menjadi negara pertama persinggahan produk kelas memengah Asus tersebut.

Spesifikasi resmi juga belum terungkap, namun beberapa bocoran sudah menyebutkan fitur inti dari Asus Zenfone Max M2 dan Zenfone max Pro M2 ini. Meski masih sebatas rumor, rata-rata informasi bocoran tersebut cukup senada. Misalnya Asus Zenfone Max M2 dikabarkan akan menyandang layar 6 inci dengan chipset Snapdragon 636, dual kamera belakang 13 MP  f/1.8 + 5MP, dan baterai 500 mAh. Sekilas spek yang ditawarkan ini mirip dengan Zenfone Max Pro.  Sementara untuk varian Zenfone Max Pro M2, menurut beberapa bocoran, akan menggunakan chipset Snapdragon 660 dengan ukuran layar dan spesifikasi kamera yang mirip Zenfone Max M2. Begitu juga dengan kapasitas baterai 5000 mAh.

Jika bocoran ini ternyata benar, berarti spek yang diusung oleh keluarga baru Zenfone Max M2 ini akan mirip-mirip dengan perangkat yang ada di pasaran. Misalnya dari rival terdekat Asus yakni Xiaomi.

Asus Zenfone Max M2 bakal berhadapan dengan Xiaomi Redmi Note 6 Plus, sementara Zenfone Max Pro M2 lebih dekat dengan Xiaomi Mi 8 Lite.  Memang ada perbedaan spek pada kamera antara Xiaomi Redmi Note 6 Pro dengan Zenfone Max M2,  dimana Redmi Note 6 Pro punya dual kamera baik di bagian depan dan belakang. Untuk Zenfone max m2, menurut bocoran, kamera depannya masih mengandalkan lensa tunggal.

Lalu bagaimana dengan harganya? Sekarang kita intip harga flash sale Xiaomi Redmi Note 6 Plus varian 4GB + 64 GB, pada waktu diumumkan Rp3,299.000 untuk varian RAM 4GB dan penyimpanan 64 GB.  Jadi, kesimpulan kami, karena Asus Zenfone Max M2 hadir belakangan, dan punya perbedaan pada kamera yang diusungnya, prediksi kami harga flash sale-nya ada di kisaran Rp2.999.0000 untuk varian 4GB dan 64 GB penyimpanan.

Untuk Zenfone Max Pro M2, seperti yang disebut tadi, kami perkirakan akan sepadan dengan harga Mi 8 Lite. Sekedar informasi, harga flash sale MI 8 Lite di Indonesia pada awal peluncuran adalah Rp3.699.000. nah, biasanya, Asus punya kejutan untuk bisa bersaing dengan Xiaomi. Seperti halnya pada waktu pengumuman Zenfone Max M1 yang dijual lebih murah ketimbang Xiaomi Redmi Note 5 Pro. Jadi, kesimpulan kami Asus Zenfone Max Pro M2 bakal dibanderol Rp3.499.000 untuk varian Ram 4GB + 64 Gb penyimpanan.

Tapi ingat, ini baru harga prediksi kami, jadi kemungkinan meleset akan sangat mungkin. Apalagi jika Asus ternyata punya kejutan yang lebih dahsyat. Bisa jadi lebih murah atau malah lebih mahal dari pesaingnya. (*)