pulsa-logo

Apple Diam-diam Hapus 700 Aplikasi Lebih dari App Store-nya di Cina, Kenapa?


Nariswari

Selasa, 04 Desember 2018 • 09:57

aplikasi,IOS,apple,aplikasi ios


ilustrasiilustrasi

Apple tidak akan mengabaikan pasar China, tak hanya dari sektor penjualan perangkat keras, namun terbukti bahwa Apple juga sedikit banyak mengeruk pundi-pundi dari penjualan aplikasi di App Store-nya setiap tahun di pasar China.

Meski demikian, Apple harus tetap waspada di pasar online karena China sangat ketat soal keamanan dan  keamanan ekstra sangat diperlukan ketika bicara soal toko aplikasi online atau App Store. Kini informasi terbaru menyebutkan bahwa Apple diam-diam telah menghapus sebanyak lebih dari 700 aplikasi dari App Store-nya di China pada awal pekan ini. Ada apa gerangan?

Berkenaan dengan alasan mengapa banyak sekali aplikasi di App Store yang dihapus di China, salah satu alasannya menurut Apple bahwa aplikasi-aplikasi tersebut dinilai “melanggar aturan Apple” terkait pembaruan aplikasi.

Sesuai dengan pedoman yang ditetapkan, pembaruan apa pun harus melalui App Store iOS sehingga Apple dapat memverifikasi integritas dan keamanan versi baru dari update aplikasi yang diluncurkan ke publik.

Di antara 718 aplikasi yang baru-baru ini dinyatakan melanggar ketentuan, kemungkinan akan membuat sejumlah besar pengguna tidak senang, termasuk beberapa aplikasi yang dimiliki oleh raksasa pencarian Sogou, serta platform e-commerce populer Pinduoduo.

Sepertinya, tindakan pembersihan besar-besaran Apple ini sudah dimulai sejak beberapa bulan yang lalu saat Apple mengambil tindakan adanya platform perjudian illegal di App Store. (*)

Sumber: 163.com via Phonearena

    2018-12-05 14:42:20


    iPhone 4S di Tahun 2018?