pulsa-logo

Menerka Harga Realme U1 di Indonesia


Fauzi

Selasa, 04 Desember 2018 • 10:14

Realme,Realme U1,Realme 2,Realme 2 Pro,Realme C1


Felix Christian, Product Manager Realme IndonesiaFelix Christian, Product Manager Realme Indonesia

Realme U1 dipastikan hadir di Indonesia. Smartphone ini bakal diluncurkan pada 10 Desember nanti. Realme sebagaimana diketahui belum lama ini juga telah melepas tiga smartphone mereka, antara lain Realme C1, Realme 2, dan Realme 2 Pro. Bila ketiga produk yang telah diluncurkan itu telah diketahui harga jualnya, lantas akan dibanderol berapa Realme U1 ketika diluncurkan di Indonesia.

Realme U1 merupakan smartphone pertama di dunia yang datang mengusung prosesor terbaru MediaTek Helio P70. Tidak hanya itu, smartphone ini juga dibekali kamera depan 25 MP SelfiePro yang disebut akan membawa pengalaman selfie pengguna ke tingkat berikutnya.

Seperti tiga smartphone terdahulu, Realme U1 bakal menyasar kalangan pengguna anak muda. Hanya saja, mengingat kamera depan Realme U1 yang memiliki resolusi 25 MP, smartphone ini juga akan membidik mereka yang gemar selfie.

Adapun soal harga, sayangnya pihak Realme belum mau membocorkan nilai tebusannya secara detil. Seperti dikatakan Felix Christian, Product Manager Realme Indonesia harga Realme U1 akan berada di kisaran harga Realme 2 dan Realme 2 Pro.

Meski target segmen dan harga jualnya tak jauh berbeda dengan smartphone Realme yang sudah hadir di pasar, Felix tak khawatir keberadaan Realme U1 bakal menggerus pasar produk Realme yang lain.

“Sebenarnya dalam hal makan memakan (pasar smartphone Realme yang lain), kita tidak takut dengan hal itu. Setiap HP itu diciptakan semua punya pasarnya masing-masing. Misalnya untuk selfie, mungkin banyak perempuan yang pakai. Terus kalau Realme 2 Pro mungkin banyak cowok yang pakai gitu. Atau misal Realme 2 banyak yang pakai tapi mungkin banyak dari kalangan anak-anak karena harganya ngga terlalu tinggi juga kan antara 2-3 juta. Nah, ini kan mumpung lagi harga misalnya antara Realme 2 sama Realme 2 Pro mungkin segmennya masih kosong, nah kita ada Realme U1,” ungkap Felix.

Realme U1 akan dijual secara online untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan platform e-commerce Shopee. Realme U1 akan diluncurkan pada 10 Desember, yang acaranya dapat disaksikan melalui live streaming di akun Facebook, Youtube, dan situs resmi Realme Indonesia. Dapatkan kesempatan memenangkan hadiah dari Realme untuk yang beruntung. (Ozi)