pulsa-logo

Fitur Kelas Flagship Ini akan Diboyong ke Smartphone Menengah Samsung


Nariswari

Selasa, 04 Desember 2018 • 16:46

Samsung,galaxy,Galaxy A,samsung Galaxy A,smartphon memengah


Samsung Galaxy A7 2018Samsung Galaxy A7 2018

Sebuah kabar terbaru yang berasal dari publikasi lokal di Korea Selatan ETNews  (via Androidheadlines) menyebutkan bahwa Samsung kemungkinan akan menghadirkan sensor 3D ke handset kelas menengahnya yakni Samsung Galaxy A di tahun 2019.

Sensor 3D ini biasa digunakan untuk mendukung fitur keamanan face unlock yang lebih cepat dan lebih akurat. Fitur ini juga ada diperangkat iPhone dan beberapa merek lainnya seperi Xiaomi juga sudah menggunakan Face 2D recognition di seri Mi 8.

Meskipun belum memberikan informasi apa pun tentang perangkat mid-range yang spesifik yang akan dibenamkan dengan modul pencitraan 3D, namun tentu ini adalah kabar baik bagi konsumen yang  akan  mengharapkan perangkat mid-range yang canggih ber-sensor 3D di tahun depan.

Berdasarkan analisa  terbaru yang diterbitkan oleh perusahaan analisis berbasis di China, SigmaIntell, jumlah smartphone yang menampilkan sensor 3D diperkirakan akan melampaui lebih dari 100 juta unit hingga akhir tahun 2018.

Namun, di ekosistem Android, sensor 3D hingga saat ini masih belum menjadi fungsi utama, dengan perangkat Android hanya mencakup 12% dari 100 juta ponsel cerdas yang menampilkan gambar dengan sensor 3D. (*)