pulsa-logo

Resmi Diumumkan, Apa Sih Hebatnya Snapdragon 855?


Nariswari

Rabu, 05 Desember 2018 • 10:17

snapdragon,snapdragon 855,fitur snapdragon 855


ilustrasiilustrasi

Setelah lama dinanti-nanti, akhirnya kemarin (4/12) Qualcomm secara resmi meluncurkan  processor generasi terbarunya yakni Snapdragon 855 di sebuah acara KTT  Snapdragon Technology di Hawaii. Di acara puncak, Senior Vice President Qualcomm dan Manajer Umum Bisnis Selulernya, Alex Katouzian, mengumumkan peluncuran platform seluler generasi terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 855.  

Chipset ini adalah processor 5G multi-gigabit pertama di dunia yang dilengkapi dengan Artificial Intelligence (AI) terdepan di industry chipset dan dukungan extended reality (XR). Qualcomm percaya bahwa Snapdragon 855 akan membuka era baru di dunia mobile.

Chip Snapdragon 855  ini dilengkapi dengan mesin AI multi-core generasi keempat yang memberikan pengalaman AI yang sangat intuitif. Dibandingkan dengan generasi sebelumnya  yakni Snapdragon 845, performa AI di  Snapdragon 855 jauh lebih ditingkatkan sebanyak 3 kali.

Selain itu, Snapdragon 855  juga mengintegrasikan visi komputer (CV) ISP pertama di dunia untuk mendukung fotografi komputer dan pengambilan video canggih. Chipset ini menawarkan tingkat pengalaman  bermain game perangkat seluler dengan kualitas sangat bagus, dengan teknologi Elite Gaming Snapdragon.

Lebih lanjut, Qualcomm mengumumkan solusi komersial pertama di dunia untuk mendukung sidik jari ultrasound di luar layar  yang didukung di penggunaan processor Snapdragon 855, yakni  Qualcomm 3D Acoustic Sensor. Teknologi ini satu-satunya solusi seluler yang dapat secara akurat mengidentifikasi sidik jari di berbagai jenis mode.

Solusi ini mendukung desain produk yang ramping/ slim dan avant-garde. Dibandingkan dengan sensor sidik jari layar optic generasi sebelumnya, sensor sidik jari ultrasonik besutan Qualcomm ini  diklaim jauh lebih aman, dan memiliki tingkat akurasi yang lebih tinggi.

Di sisi jaringan, Snapdragon 855 bekerja sama dengan modem Snapdragon X50 untuk mendukung jaringan 5G.


Verizon mengumumkan bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone 5G pada paruh pertama tahun 2019, dan konsumen dapat menikmati  jaringan berkecepatan tinggi  5G yang dibawa oleh smartphone unggulan generasi berikutnya tahun depan. Sayangnya, Qualcomm belum mengumumkan rincian lebih lanjut tentang Snapdragon 855. (*)

Sumber: Gizchina