pulsa-logo

Spek Kunci Sony Xperia XZ4 Diduga Bocor, Ini Detailnya


Nariswari

Rabu, 05 Desember 2018 • 15:01

sony,xperia,xperia XZ,Xperia XZ4,sony xperia xz4


Bocoran render Sony Xperia XZ4, courtesy: Onleaks/Mysmartprice Bocoran render Sony Xperia XZ4, courtesy: Onleaks/Mysmartprice

Sony Xperia XZ4 disebut-sebut akan diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress tahun depan. Meski masih beberapa bulan lagi, cukup banyak bocoran informasi dan rumor yang beredar seputar Sony Xperia XZ4. Jika beberapa hari yang lalu sempat beredar bocoran fitu kunci dari smartphone ini, kini  sebuah akabr terbaru memuat bocoran spesifikasi lengkap dari Sony Xperia XZ4.

Kemarin (4/12), sebuah bocoran informasi rahasia yang berasal dari “ narasumber  dapat  diandalkan” di Cina membagikan informasi tentang spesifikasi terperinci  dari smartphone  unggulan Sony yang akan datang tersebut.

Disebutkan bahwa Sony Xperia XZ4 yang akan datang  dengan layar berukuran 6,55 inci (komponen layarnya dipasok oleh LG), dan menawarkan aspek rasio 21: 9. Layar tampaknya memiliki rasio aspek signifikan yakni 19,5: 9, dimensi ponsel ini adalah 166,9x72x 8,2mm, dan bagian “benjolan” pada kamera adalah bagian paling tebal (9.0mm).

Fitur pemindai sidik jari di Sony Xperia XZ4 tidak ditempatkan di bagian belakang, namun fitur ini akan ditempatkan di sisi bodi ponsel. Penyimpangan” lain dari desain klasik adalah penempatan loudspeaker yang mengarah ke bawah dan bukan pada panel di bawah layar. Hal ini  mungkin berkaitan dengan upaya Sony memperbesar persentase poin dalam hal rasio layar ke bodi, akan tetapi kemungkinan akan berpengaruh pada kenyaman pengguna dalam hal menikmati fiitur audio. Sony Xperia XZ4  tetap akan mendukung jack headphone 3.5mm, port USB-C dan jajaran loudspeaker di bagian bawahnya.

Sony Xperia XZ4 akan  menjadi salah satu smartphone pertama yang menjalankan processor Snapdragon 855  yang dibangun dengan teknologi 7nm. Penggunaan processor ini akan digabungkan dengan RAM LPDDRX  6GB. Dan kemungkinan Sony akan  menyediakan pilihan penyimpanan internal lainnya yakni  64GB dan 256GB.

Di departemen fotografi,  Sony Xperia XZ4 dilengkapi dengan lensa super wide-angle pada bagian kamera depannya,  yang akan memungkinkan untuk pengambilan foto selfie lebih maksimal di Sony  Xperia XZ4. Kamera utama Sony Xperia XZ4 akan dilengkapi dengan modul tiga kamera. Kamera  ini akan mencakup sensor utama 1 / 2.3 inci yang akan diaktifkan dengan dukungan untuk Optical Image Stabilization (OIS). Kehadiran triple kamera belakang menunjukkan bahwa Sony Xperia XZ4 akan memberikan pengalaman fotografi yang superior.

Namun, informasi baru yang dibagikan oleh keterangan rahasia Cina mengungkapkan bahwa itu akan menampilkan jack audio 3.5mm. Bagian bodi handset ini dibangun antara kombinasi kaca dan logam yang agak mirip dengan desain yang ditampilkan oleh Sony Xperia XZ3. (Nariswari)


Sumber: 1,2,3