pulsa-logo

Samsung Layar Lipat Targetkan Pengguna Berumur 40 Plus?


Nariswari

Rabu, 05 Desember 2018 • 18:03

samsung,galaxy,galaxy F,smartphone layar lipat


ilustrasiilustrasi

Samsung yang saat ini masih memposisikan dirinya sebagai produsen smartphone nomor satu di dunia pada skala global, dikabarkan sedang mempersiapkan untuk peluncuran smartphone berdesain layar fleksibel-nya di tahun depan. Kini, sebuah  informasi terbaru  yang berasal dari  media lokal di Korea Selatan The Bell (via Phonerena) secara gamblang telah menjelaskan rencana perusahaan untuk perangkat premium tersebut. Termasuk segmen pasarnya yang terbatas.

Dimulai dengan Samsung Galaxy F, diklaim bahwa Samsung hanya memproduksi dalam unit yang sangat terbatas yakni satu juta unit smartphone saja.

Ya, Samsung Galaxy F ini  memang nantinya akan tercipta sebagai produk  limited edition (perangkat yang diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas).  Dengan jumlah produksinya yang sangat terbatas tersebut, diharapkan Samsung akan memposisikan perangkat ini sebagai smartphone premium yang akan mempimpin inovasi di lini Samsung Galaxy. Tak hanya itu, nantinya Samsung akan memposisikan Samsung Galaxy F  untuk menciptakan  “citra”  yang jauh lebih premium dari standar smartphone high-end yang diproduksi oleh Samsung.

Selain hanya akan  diproduksi sebanyak 1 juta unit smartphone, menurut informasi yang sama menyebutkan bahwa target utama Samsung untuk smartphone berdesain layar yang dapat dilipat adalah konsumen yang berusia di atas 40 tahunan. Apa alasan utama yang cukup masuk akal untuk menjelaskan target utama Samsung Galaxy F tersebut?  

Mungkin  salah satu alasan utamanya adalah karena konseumen berusia di atas 40 tahunan, dianggap memiliki standar keuangan/ finansial yang jauh lebih mapan dibendingkan dengan konsumen yang lebih muda. Konsumen kawula muda, memang  biasanya lebih memilih  smartphone kelas menengah dan entry level yang lebih terjangkau di kantong mereka.

Jika Samsung Galaxy F akan diproduksi hanya 1 juta unit, lalu bagaimana dengan Samsung Galaxy S10? Adapun Samsung Galaxy S10 Series pada volume awal produksi ditetapkan sebanyak 10 juta unit smartphone. (*)