pulsa-logo

Ratusan Inovasi Terbaru Produk Elektronik Unjuk Gigi di ICEE 2018


Hairuddin

Jum'at, 07 Desember 2018 • 16:11

ICEE 2018, ICEE, International Consumer Electronics Expo, Pameran Elektronik, OPPO, Uoshon, Escam, IP Camera, Kaiying, Shenzhen, Guangdong,


Pembukaan ICEE 2018 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)Pembukaan ICEE 2018 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)

Mulai hari ini hingga dua hari kedepan (7-9/12), Indonesia akan dikenalkan dengan beragam inovasi baru produk-produk elektronik asal Cina, Hong Kong dan tentunya karya anak bangsa lewat ajang bergengsi ICEE (International Consumer Electronics Expo) 2018.

Event pameran berskala internasional ini memamerkan beragam perangkat elektronik beserta inovasi terkini dibidang telekomunikasi, perangkat keras dan lunak, produk elektronik portabel, game, wearable device, wireless product, perangkat penyimpan data hingga produk otomotif serta aksesoris pendukung.

Wearable Device di ICEE 2018 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)Wearable Device di ICEE 2018 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)

Pameran yang menempati area 9.000 meter persegi Jakarta Convention Center (JCC) Hall A dan B ini, tercatat lebih dari 175 peserta pameran yang hampir semuanya membawa misi untuk menghubungkan produsen elektronik tersebut dengan calon investor, distributor serta pembeli potensial.

Salah satu peserta pameran yang menawarkan produk IP Camera bermerek Escam, Susan Su, Oversea Market Dept. Manager memaparkan, “kami memiliki beragam produk inovatif seperti IP Camera, VR, Intelligent robot video camera dan lain-lain, yang ingin kami tawarkan untuk market Indonesia. Di sini, kami ingin menjajaki pasar baru dengan membawa teknologi terkini buatan kami”, ujarnya.

IP Camera Escam (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)IP Camera Escam (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)

Untuk segmen telkomunikasi, beberapa produsen asal Cina yang memiliki pabrik di Shenzhen dan Guangdong pun ikut memamerkan produk smartphone beserta layanannya, sebut saja Uoshon Telecom.


Selain itu, ada juga OPPO yang memang sudah lama meramaikan pasar smartphone tanah air. Di ICEE 2018, OPPO juga sekaligus meluncurkan kampanye offline #MimpiJadiGampang, dimana OPPO telah menyiapkan total 65.000 hadiah dan 2 unit grand prize berupa rumah senilai 1 miliar. Pengunjung ICEE pun berhak mengikuti kampanye offline Ini.

Uoshon Telecom ICEE 2018 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)Uoshon Telecom ICEE 2018 (Foto: PULSA/Hairuddin Ali)

Tidak hanya sekadar melihat-lihat, para pengunjung pameran pun bisa menjajal secara langsung produk-produk yang tersedia. Dari sekian banyak produk yang dipamerka, printer 3D, teknologi AI, VR, Drone serta smart home appliences jadi yang paling banyak mendapat perhatian pengunjung.

Siswadi, selaku penyelengara ICEE dari SDS Convex mengatakan bahwa pameran yang diikuti banyak perusahaan elektronik internasional ini adalah dalam rangka mengumpulkan pelaku bisnis di industri elektronik.

"Pameran ICEE juga dilakukan dalam rangka mengumpulkan dan menyatukan pelaku industri elektronik, seperti dealer, pebisnis, penjual retail, distributor besar dan kecil," katanya dalam keterangan tertulisnya di Jakarta.