pulsa-logo

Bos Xiaomi Pamer Smartphone Berkamera 48MP, Mi 9 Kah?


Nariswari

Senin, 10 Desember 2018 • 10:52

Xiaomi,Xiaomi Mi 9,kamera 48 MP


Image: via Xiaomi TodayImage: via Xiaomi Today

Seperti diketahui, sebelum dirilis Mi MIX 3 pada Oktober 2018 lalu, Lin Bin (President Xiaomi) sempat memuat beberapa teaser ke publik berupa gambar yang mengungkapkan desain layar dari smartphone tersebit yang menampilkan desain slider (geser).

Nah, kembali lagi beberapa hari lalu, Lin Bin memutuskan untuk berbagi gambar,  kali ini kita dapat melihat kamera dari smartphone terbaru yang belum dirilis ke pasar. Namun, yang mengejutkan adalah perangkat ini dilengkapi dengan kamera 48MP yang mengesankan.Diduga smartphone ini kemungkinan adalah smartphone Xiaomi Mi 9.

Sebenarnya terlalu dini untuk menebak identitas smartphone ini, tetapi sejauh yang bisa terlihat, panel belakang dari smartphone ini tampak terbuat dari kaca. Juga, bagian kamera utamanya memiliki resolusi 48 MP yang diposisikan vertikal.

Untuk saat ini, dan karena masih kurangnya informasi, belum jelas apakah ponsel ini memiliki kamera triple atau dual, tetapi diketahui bahwa ponsel ini dilengkapi dengan flash LED dual-tone. Di sisi lain, ada  tombol volume yang terletak di tepi kiri ponsel juga dapat dilihat pada gambar yang dibagikan oleh Lin Bin.

Ponsel misterius Xiaomi baru ini akan datang dengan sensor Sony IMX586 dengan resolusi 48 megapiksel datang dengan sensor Samsung ISOCELL Bright GM1. Menurut beberapa laporan yang disampaikan kepada publik, Sony mulai mengirimkan sampel sensor IMX586 tiga bulan lalu, sementara perusahaan Sony baru memulai produksi massal ISOCELL GM1.

Jika kita membandingkannya dengan perusahaan lain yang juga di pasar smartphone, kita harus mengakui bahwa Xiaomi sedikit tertinggal di sektor kamera. Kendati demikian, vendor asal Tiongkok ini siap menaikkan standar persaingan di sektor fotografi saat meluncurkan smartphone dengan kamera 48 MP.

Sehubungan dengan perangkat mana yang dapat mengandalkan kamera hebat ini, ada rumor yang menyebutkan bahwa smartphone ini adalah versi 5G dari  Mi MIX 3, yang sudah dikonfirmasi untuk masuk pasar pada kuartal pertama tahun depan.


Namun, ponsel yang dapat dilihat pada gambar sebelumnya sepertinya tidak memiliki desain yang mirip dengan Mi MIX 3, sehingga pengguna berpendapat bahwa smartphone ini bukan Mi MIX 3. Kemudian pengguna mulai berspekulasi bahwa smartphone berkamera canggih ini bisa jadi adalah Xiaomi Mi 9. (Naris/Ozi)

(Sumber)