pulsa-logo

Survei: Hasrat untuk Beli iPhone Baru Turun Drastis


PULSA

Senin, 10 Desember 2018 • 11:50

apple,iphone,iphone bari,iphone XS,iphone XR,iphone 2018


Gerai resmi penjualan produk Apple di JakartaGerai resmi penjualan produk Apple di Jakarta

Penjualan iPhone terbaru tampaknya tak sesuai dengan harapan. Buktinya Apple dikabarkan sudah beberapa kali memangkas produksi produk andalan mereka. Survei juga membuktikan bahwa hasrat untuk membeli iPhone turun drastic, bahkan tahun ini yang terparah dalam lima tahun.

Menurut survei yang dilakukan oleh UBS, mereka menemukan bahwa niat membeli iPhone berada pada titik terendah dalam 5 tahun. Survei tersebut melibatkan 6.900 konsumen di lima negara, dan rata-rata menemukan bahwa ada penurunan hasrat untuk membeli iPhone baru "di seluruh negara yang disurvei.

Di Amerika Serikat (AS) cpntohnya, hanya 18% dari mereka yang disurvei mengatakan bahwa mereka berencana untuk membeli iPhone dalam 12 bulan ke depan. Angka ini turun dari 21% hasil survei tahun lalu. Angka ini mendekati 17% hasil survei pada Oktober 2015.

Begitu juga di Cina, salah satu pasar Apple yang lebih besar, di mana 23% dari peserta menyatakan hasrat untuk membeli iPhone baru. Angka ini juga turun 6% dibandingkan tahun lalu. Menurut analis UBS, Timothy Arcuri, seperti dikutip PULSA dari Ubergizmo, “Harapan investor untuk siklus iPhone ini dibungkam. Perkiraan konsensus untuk iPhone pada 2019 adalah sekitar 2 persen penurunan unit dan sekitar 1 persen pertumbuhan pendapatan. ”

Survei UBS tampaknya sejalan dengan data terbaru yang diungkap oleh Mixpanel, yang menunjukkan bahwa pengadopsian iPhone baru Apple jauh lebih rendah dibandingkan dengan pendahulunya. Namun, mengingat harga iPhone baru cukup tinggi dan akan menghasilkan keuntungan yang lebih tinggi, sehingga meskipun penjualan turun, Apple masih dapat mencetak laba. (*)

Sumber: CNCB via Ubergizmo