pulsa-logo

Waduh! Realme 2 Pro Dikeluhkan Boros Baterai


Nariswari

Senin, 10 Desember 2018 • 12:46

realme,realme 2 pro,masalah realme 2 pro,boros baterai


Realme 2 ProRealme 2 Pro

Sebagai merek baru, Realme cukup menarik perhatian. Realme mulai dikenal untuk menyuguhkan produk smartphone berspesifikasi mumpuni dengan harga yang terjangkau.  Namun sayangnya, belum lama ini mereka menghadapi beberapa kritikan pedas karena masalah baterai pada salah satu model barunya yakni Realme 2 Pro.

Sejak beberapa hari yang lalu, tidak sedikit pengguna Realme 2 Pro mengungkapkan keluhan dan unek-unek mereka di Twitter  yang mengatakan bahwa  Realme 2 Pro mengalami masalah pada daya baterai yang cepat terkuras/ boros.

Realme cukup tanggap dan bereaksi dengan keluhan para pengguna Realme 2 Pro,  Realme telah menemukan “biang keladi” dari masalah tersebut. Realme mengatakan bahwa aplikasi keyboard pihak ketiga  TouchPal adalah akar penyebab masalah borosnya baterai di perangkat Realme 2 Pro. Dan  Realme  mengatakan bahwa mereka telah memperbaiki masalah ini.

Sehubungan dengan bug yang dihadapi oleh Realme tersebut, pihak Realme menjawab di forum pengguna Reamle di Twitter  bahwa mereka telah mengkonfirmasi secara  langsung ke aplikasi TouchPal. Dan melaporkan bahwa aplikasi mereka  menyebabkan baterai Realme 2 Pro terkuras dengan cepat.

Melalui update / pembaruan perangkat lunak yang terbaru, Realme mengatakan bahwa mereka akan memperbaiki masalah baterai tersebut. Mereka juga meminta para pengguna untuk memberikan umpan balik setelah pembaruan perangkat ;unak tersebut sudah dijalankan di Realme 2 Pro milik mereka.

Bulan lalu Realme telah meluncurkan pembaruan perangkat lunak utama untuk menghadirkan peningkatan kinerja baterai, kamera selfie, dan beberapa perbaikan bug secara umum. Pembaruan sebelumnya gagal menyelesaikan masalah baterai, meskipun kini Realme telah menjanjikan bahwa mereka akan memperbaiki masalh tersebut.

Tiga bulan yang lalu, Realme mengumumkan Realme 2 Pro di India dengan tiga varian mulai dari penyimpanan yang paling kecil yakni RAM 4GB/ ROM 64GB dengan harga Rp. 2,8 jutaan, RAM 6GB/ROM 64GB yang dibanderol dengan harga Rp. 3,6 jutaan, RAM 8GB/ ROM 128GB dengan harga Rp.4 jutaan. (*)


Sumber: Gizchina