pulsa-logo

Resmi, Terbukti Samsung Galaxy A8s Smartphone Pertama Berlayar Bolong


Nariswari

Selasa, 11 Desember 2018 • 09:22

samsung,galaxy,galaxy A8s,layar bolong,infinity o display,lubang kamera


Samsung Galaxy A8s dengan layar bolong, foto: GSMArenaSamsung Galaxy A8s dengan layar bolong, foto: GSMArena

Samsung kemarin malam (10/12) akhirnya mengumumkan smartphone pertama di dunia yang hadir dengan kamera di bagian layar (camera in-display), yakni Samsung Galaxy A8s. Samsung menyebut desain ini dengan julukan “Infinity-O”, kami menyebutnya layar bolong.

Namun Infinity-O di Samsung Galaxy A8s bukan satu-satunya fitur utama dari perangkat ini. Karena smartphone ini dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni, dengan menjalankan chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang sangat kuat yang dipasangkan dengan RAM 6GB atau 8GB sementara penyimpanan memori internalnya 128GB. Kapasitas memori ini dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD hingga 512GB.

Adapun layar, Samsung Galaxy A8s memiliki lubang kamera 6,7mm di bagian kiri atas depan untuk  berfoto selfie. Smartphone ini menampilkan layar berukuran 6,4 inci dengan resolusi 1,080 x 2,340 piksel dengan aspek rasio 19,5: 9. Bezel sekitar panel sangat tipis, termasuk pada bagian notch. Akan tetapi karena Samsung belum menyebutkan apa pun tentang jenis layar yang digunakan,apakah menggunakan layar AMOLED, Super AMOLED,atau jenis lainnya. Maka kemungkinan ponsel ini masih menggunakan jenis layar IPS LCD yang biasa.

lubang kamera di layar, foto: GSMArenalubang kamera di layar, foto: GSMArena

Di bagian belakang smartphone, terdapat pengaturan tiga kamera yang terdiri dari sensor utama 24MP dengan aperture f / 1.7 dan lensa telefoto 10MP dengan pembukaan f / 2.4. Sedangkan kamera ketiga hanya digunakan untuk penginderaan mendalam (depth sensing) dengan resolusi 5MP dengan aperture f / 2.2. Adapun kamera depan, Samsung Galaxy A8s dibekali dengan resolusi 24MP dengan aperture f / 2.0.

Seperti kebanyakan smartphone kekinian lainnya, smartphone ini juga dibekali dengan pemindai sidik jari.  Ponsel ini ditegai oleh baterai berkapasitas daya 3,400 mAh dengan dukungan pengisian cepat adaptif melalui USB Type-C. Samsung Galaxy A8s menjalankan OS Android v8.1 Oreo dan menampilkan antarmuka UI Samsung.

Samsung Galaxy A8s  ditawarkan dalam beberapa varian warna antara lain Biru, Abu-Abu dan Hijau –yang kesemuanya tampak sebagai warna gradient. Smartphone ini mulai dapat dipesan sampai 21 Desember di China dan kemungkinan pengiriman akan dimulai setelah itu.


Sayangnya, masih belum ada informasi terkait  harga ponsel, dan ketersediaan dari Samsung Galaxy A8s. Akan tetapi jika dilihat dari spesifikasi yang diusungnya, smartphone ini  menargetkan  segmen menengah-atas. (*)

Sumber: GSMArena