pulsa-logo

Resmi! Ini Kecanggihan Kamera Honor View 20 dengan Sensor 48MP Buatan Sony


Nariswari

Selasa, 11 Desember 2018 • 10:12

honor,honor view,honor view 20,kamera soy,honor 10,hasil foto, spesifikasi honor view 20


GM Honor keika mengenalkan Honor View 20, foto: UbergizmoGM Honor keika mengenalkan Honor View 20, foto: Ubergizmo

Bertempat  di Hong Kong, kemarein (11/12) Honor mengumumkan smartphone andalan terbarunya yang dijuluki Honor View 20, yang merupakan generasi penerus Honor View 10.

Honor View 20 menampilkan desain layar penuh ( Full View Screen Design) dengan memiliki semacam lubang kecil di bagian atas layar untuk kamera selfie. Sementara kamera belakangnya memiliki sensor kamera Sony dengan resolusi yang sangat besar yakni 48 megapiksel.

Maka tidak dipungkiri, salah satu “nilai jual” dari Honor View 20 adalah  fitur kamera yang superior! Berbasis sensor Sony IMX586 beresolusi 48MP yang digunakan di Honor View 20, kamera  utama di smartphone ini menyuguhkan ketajaman yang luar biasa untuk fotografi  bercahaya-terang, berkat resolusi 8,000 × 6,000.

Dalam kondisi rendah cahaya, sensor dapat beralih ke mode binning piksel untuk meningkatkan sensitivitas cahaya, namun tetap dengan resolusi yang cukup besar yakni 12MP (4,000 × 3,000). Dalam mode piksel-binning, ukuran piksel logis mencapai 1,6 mikron yang kemudian secara efektif menggabungkan empat fisikal 0,8 piksel.  Secara teori,  ini adalah cara terbaik untuk meningkatkan ketajaman tanpa kehilangan performa saat melakukan penjepretan di kondisi minim cahaya.

Sensor IMX586 ini juga dapat menangkap foto beresolusi penuh pada kecepatan 30fps, dan merekam video 4K / 90fps, juga slow-mo 720p / 480fps, tanpa pemotongan/editing video. Jumlah megapiksel yang lebih tinggi dan sensor yang lebih besar adalah cara efektif yang diprediksi akan nge-trend dihadirkan di fitur kamera pada tahun 2019. Dan kita mengetahui bahwa Samsung dan Xiaomi juga memiliki rencana untuk menggarap smartphone dengan kamera beresolusi tinggi, mungkin didukung oleh sensor 48MP dan 36MP Isocell Samsung, yang memiliki spesifikasi serupa dengan Sony.

Beralih ke kamera selfie yang terletak di sudut kiri atas layar, terselip di lubang berdiameter 4,6 mm yang berada di bawah layar. Teknik ini menjadi tren dan dilihat sebagai alternatif "display notch". Pengguna memang sempat memperdebatkan pro dan kontra untuk tetap mempertahankan kehadiran bezel, menghadirkan notch, atau mendesain dengan cara lain yakni salah satunya membuat semacam lubang kamera di bawah layar.

contoh hasil foto resmi Honor View 20, oleh Cheng Yamancontoh hasil foto resmi Honor View 20, oleh Cheng Yaman


Sebelumnya, desain yang mirip dengan Infinity-O ini dipamerkan di Samsung Galaxy A8s yang kemarin dirilis. Dan juga Honor yang telah mengadopsi desain serupa dengan membuat diameter lubang kamera depan sebesar 6mm di salah satu smartphone terbarunya. Memang sempat dipertanyakan apakah dengan ukuran diameter lubang kamera depan tersebut dapat mempengaruhi ukuran bukaan kamera, dan mempengaruhi kualitas gambar. Namun ketika diuji coba dengan prototype Honor View 20 , menurut Ubergizmo, dalam melakukan pemotretan di Hong Kong, semuanya tampak sangat bagus, dan pengaturan kameranya sangat tajam dan cerah.

hasil foto Honor View 20, oleh Cheng Yamanhasil foto Honor View 20, oleh Cheng Yaman

Selain itu, terkait dengan Face Unlocked 3D Sensor, sayangnya fitur ini tidak dibenamkan di Honor View 20 karena sepertinya tidak ada ruang yang mencukupi untuk menempatkan sensor tersebut. Dengan lahirnya Honor View 20, Honor terus mendorong fitur AI di departemen kameranya, sebagian dikembangkan untuk penyempurnaan gambar dan kamera, dan yang lainnya lebih terlihat seperti pengenalan gambar dan mode pemotretan.

Pada tahun 2018, Honor telah menerapkan teknologi AI yang sangat maju seperti segmentasi citra multi-level dan memiliki beberapa teknologi paling canggih di bidang ini. Dan mendukung performa AI yang tinggi, Honor View 20 diotaki oleh  prosesor HiSilicon / Huawei Kirin 980 (yang juga dijalankan di Huawei Mate 20 Pro).

Honor View 20 akan  diluncurkan di pasar China pada tanggal 26 Desember, dan pada 22 Januari untuk pasar internasional. (*)

Sumber: Ubergizmo