pulsa-logo

Resmi! Vivo NEX Dual Display Edition Dibanderol Rp10 Jutaan


Nariswari

Rabu, 12 Desember 2018 • 09:57

vivo,vivo nex,vivo nex dual display,harga vivo nex dual display


vivo nex dual display edition, sumber: Gizmochinavivo nex dual display edition, sumber: Gizmochina

Vivo  kemarin (11/12) menggelar sebuah acara  untuk memperkenalkan smartphone generasi terbaru yang memiliki dual layar aktif, yang dijuluki Vivo NEX Dual Display Edition aka Vivo NEX 2.

Dari namanya, sudah cukup jelas bahwa Vivo NEX Dual Display Edition mengandalkan fitur utamanya yakni memiliki dua layar aktif - satu di bagian depan yang menjadi layar utamanya dan satu lagi di bagian belakangnya yang menjadi layar sekunder. Layar utama yang berada di bagian depan memiliki desain (nyaris) tanpa bingkai berukuran 6,39 inci, layar Super AMOLED ini resolusi 1,080 x 2,340 piksel dan aspek rasio sangat tinggi yakni 19,5: 9. Menurut Vivo, screen-to-body ratio smartphone ini mencakup 91,63% dari bagian depan ponsel.

Beralih ke bagian panel belakang smartphone  Vivo NEX Dual Display Edition juga menampilkan jenis layar yang sama dengan bagian depannya yakni Super AMOLED, tetapi secara signifikan ukutan layarnya lebih kecil  yakni berukruan 5,49 inci dengan resolusi 1,080 x 1,920 piksel, dan aspek rasio 16: 9.

Kinerja Vivo NEX Dual Display Edition mengandalkan processor chipset Qualcomm Snapdragon 845 yang dipasangkan dengan RAM 10GB dan ROM 128GB, sayangnya kapasitas penyimpanan tersebut tidak dapat diperluas.

Di departemen fotografi, tidak terlihat adanya kamera menghadap ke depan, sehingga panel depan terlihat cukup “bersih” sementara panel belakang memiliki  tiga sensor kamera. Kamera yang utama adalah 12MP dengan lensa aperture OIS dan f / 1.79, kamera sekunder memiliki resolusi 2MP dengan f / 1.8, yang mungkin hanya digunakan untuk penginderaan mendalam (depth sensing), dan kamera ketiga adalah digunakan untuk fitur Time of Flight (ToF) dan penggunaan utamanya adalah untuk pengukuran jarak  (measurement) dan untuk membuka kunci wajah (Face Recognition).  Namun fitur Face Recognition ini hanya jika Anda membuka kunci ponsel sambil menghadap ke belakang. Tapi  jika Anda memilih untuk membuka kunci ponsel dari layar utama, Anda harus mengandalkan fitur  sidik jari yang tertanam di bawah layar.  Vivo mengatakan bahwa ponsel ini memiliki banyak fitur di menu kameranya, seperti  Scene Recognition AI,  Body and Face Shaping, beautification dan sebagainya.

Handset yang didukung oleh baterai 3,500 mAh dan mendukung pengisian cepat pada 10V / 2.25A ini menjalankan OS Android v9.0 Pie  menampilkan antarmuka Funtouch OS 4.5.

Vivo NEX Dual Display Edition siap dirilis di China pada tanggal  29 Desember , dan tanggal pre order juga dilakukan di tanggal yang sama. Pre-order untuk pasar di luar China segera akan menyusul kemudian. Adapun harga dari  Vivo NEX Dual Display Edition  adalah  CNY 4,998 ( setara dengan USD$ 723 atau Rp.11 jutaan). Smartphone ini akan ditawarkan dalam beberapa pilihan warna yakni Star Purple, dan Ice Field Blue. (*)


Sumber: Gizmochina