pulsa-logo

Penjualan iPhone 6s Hingga iPhone X Kena Banned di Cina, Kenapa?


PULSA

Rabu, 12 Desember 2018 • 13:01

Penjualan iPhone 6s Hingga iPhone X Kena Banned di Cina, Kenapa?


ilustrasiilustrasi

Pengadilan Cina melarang penjualan beberapa model iPhone lama di Cina. Keputusan ini karena Apple terbukti melanggar dua paten milik Qualcomm.

Paten tersebut terkait dengan pengeditan foto dan manajemen aplikasi untuk fitur pada layar sentuh iPhone, menurut Qualcomm. Keputusan pengadilan secara efektif melarang model iPhone mulai dari iPhone 6C hingga iPhone X. Sementara tiga seri iPhone terbaru seperti iPhone XS; XS Max, dan XR tidak terpengaruh.

Qualcomm, sebagai pemasok terbesar chip smartphone, mengajukan kasusnya di Cina pada akhir 2017 dan pertempuran telah berkecamuk di beberapa negara, dari Uni Eropa hingga Korea Selatan. Meskipun untuk sementara Qualcomm memang, tapi keputusan tersebut baru dimenangkan di Pengadilan Provinsi Tiongkok, bukan pengadilan properti intelektual khusus di Beijing.

Dalam sebuah pernyataan pada hari Senin Apple mengatakan bahwa semua model ponselnya tetap dijual di China daratan dan telah mengajukan permintaan untuk peninjauan kembali ke pengadilan. Proses banding, yang bisa berakhir di Mahkamah Agung China, mungkin membutuhkan waktu berbulan-bulan, sementara penjualan iPhone belum efektif dilarang selama proses tersebut. (*)

Sumber: Reuters via Androidpit