pulsa-logo

Asus Zenfone Max Pro M2, Menarik dengan Body Kaca dan Baterai Jumbo


Deni Hardian

Rabu, 12 Desember 2018 • 14:48

hands on,hands on asus zenfone,asus zenfone max pro m2,pulsa,tabloidpulsa


Hands On Asus Zenfone Max Pro M2Hands On Asus Zenfone Max Pro M2

Resmi dikenalkan, salah satu smartphone terbaru Asus yakni Zenfone Max Pro M2 sudah ada di meja redaksi PULSA. Smartphone yang digadang-gadang sebagai ponsel gaming dengan harga terjangkau ini dibekali dengan baterai berkapasitas jumbo. Selain itu, smartphone ini juga disokong spesifikasi serta fitur yang cukup menarik mulai dari chip Snapdragon 660 AIE, layar yang sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 6 serta kamera ganda di bagian belakang yang diklaim mampu menghadirkan kualitas foto setara dengan kamera DSLR.

Asus Zenfone Max Pro M2Asus Zenfone Max Pro M2

Kebetulan, Asus Zenfone Max Pro M2 yang dipegang Redaksi PULSA memiliki  dukungan RAM 4GB dan memory internal sebesar 64GB. Apa saja paket penjualan yang tersedia dalam box serta bagaimana tampilan dari Zenfone Max Pro M2 ini? Berikut ulasannya.

Saat membuka box Asus Zenfone Max Pro M2, smartphone ini sudah dibekali dengan kelengkapan yang cukup memadai mulai dari charger, kabel data, pin ejector, buku panduan, kartu garansi dan clear case. Namun sayangnya, dalam paket penjualannya tidak disertakan earphone di dalamnya.

Paket penjualan Asus Zenfone Max Pro M2Paket penjualan Asus Zenfone Max Pro M2

Selesai membongkar isi paket penjualannya, PULSA langsung menggenggam Zenfone Max Pro M2. Kesan pertama yang PULSA rasakan adalah smartphone ini memiliki bobot yang cukup berat. Hal ini tidak terasa "aneh" karena, Zenfone Max Pro M2 hadir dengan kapasitas baterai 5000 mAh yang turut mendongkrak berat body perangkat ini. Kesan lain yang PULSA rasakan adalah smartphone ini memiliki tampilan desain yang dinamis hal ini dikarenakan, sudut-sudut Zenfone Max Pro M2 terlihat membulat selain itu tepi smartphone ini terlihat melengkung.

Asus Zenfone Max Pro M2Asus Zenfone Max Pro M2


Asus Zenfone Max Pro M2Asus Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2Asus Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2Asus Zenfone Max Pro M2

Asus Zenfone Max Pro M2Asus Zenfone Max Pro M2

Satu hal yang membuat perangkat ini cukup menarik adalah body yang memanjang, selain dikarenakan oleh ukuran layar yang ditanamkan perangkat ini memiliki rasio layar 19.5:9 yang banyak digunakan oleh smartphone masa kini. Meskipun memiliki bobot yang cukup berat, namun  perangkat ini masih memberikan kenyamanan saat digenggam. Selain sudah dibekali dengan material body yang berkualitas tinggi, material kaca yang tertanam membuat perangkat ini semakin menawan. Apiknya lagi, padanan warna yang ditanamkan terlihat elegan. Namun dengan material kaca yang tertanam membuat kover body belakangnya mudah meninggalkan bekas sidik jari pengguna. Solusi alternatifnya, Asus memberikan casing tambahan yang tak hanya melindungi perangkat dari bekas sidik jari namun juga memberikan perlindungan dari benturan ringan.

Dengan mengusung konsep desain yang dinamis yang memberikan kenyamanan saat digenggam, Zenfone Max Pro M2 juga sudah dibekali dengan bingkai yang terbuat dari metal.

Berbicara tampilan desainnya, Zenfone Max Pro M2 hadir dengan layar berukuran 6.26 inci yang sudah dilapisi kaca Corning Gorilla Glass 6, di bagian atasnya terdapat poni yang menempatkan sensor kamera depan dan lampu flash. Sementara di bagian belakangnya terdapat kamera ganda dan tambahan sensor sidik jari.

Pada sisi kiri perangkat, Asus menyematkan slot kartu SIM dan kartu microSD secara berjajar. Sedangkan pada sisi kanan tertanam tombol power dan volume yang berdampingan. Untuk jack audio 3,5mm, port microUSB 2.0 dan lubang speaker ditempatkan di bagian bawah perangkat.

Namun bagaimanakah kinerja dari smartphone terbaru Asus ini? Nantikan ulasannya di artikel berikutnya.