pulsa-logo

Contek HTC, Samsung Garap Smartphone Blockchain?


dian iskandar

Kamis, 13 Desember 2018 • 09:36

samsung,smartphone blockchain,htc


ilustrasiilustrasi

Setelah sebelumnya mengklaim bahwa ponselnya adalah yang paling aman untuk menyimpan cryptocurrency, Samsung saat ini dikabarkan  tengah menggarap  smartphone blockchain. Tidak hanya satu, tapi 3 varian sekaligus.

Hal ini pertama kali diketahui dari bocoran informasi dokumen aplikasi merek dagang  terkait merek dagang terbaru yang diajukan oleh raksasa teknologi yang berbasis di Korea Selatan tersebut. Samsung, yang notabene adalah perusahaan teknologi raksasa dengan angka penjualan smartphone global tertinggi, telah mengajukan tiga sertifikasi merek dagang di Eropa.  Yang kesemuanya  berkaitan dengan teknologi blockchain yang dihadirkan untuk “perangkat smartphone”.

Merek dagang yang diajukan oleh Samsung adalah terdaftar dengan nomor model 'Blockchain Keystore', 'Blockchain Key Box' dan 'Blockchain Core'. Ketiga model ini, mengisyaratkan 3 varian smartphone blockchain  generasi mendatang yang sedang digarap oleh Samsung tersebut.

Merek dagang yang diajukan oleh Samsung tersebut dengan jelas  mengaitkan teknologi  blockchain yang akan mereka terapkan.

Dengan ini, Samsung mungkin akan melihat semacam dompet elektronik yang diaplikasikan ke perangkat keras untuk menyimpan kunci data publik atau pribadi, dan e-wallet seperti itu dapat dibangun menjadi smartphone masa depan yang memungkinkan Anda dengan mudah melakukan berbagai transaksi dengan aman, cepat dan efektif.  

Aplikasi ini juga menyatakan dengan jelas bahwa aplikasi yang dimaksudkan dari merek dagang ini akan mencakup smartphone dan perangkat lunak yang dibuat khusus untuk berjalan di atasnya, sehingga mengisyaratkan bahwa Samsung dapat benar-benar membangun smartphone yang didedikasikan untuk standar keamanan yang tinggi, menggunakan teknologi blockchain merek dagang ini.

Kebutuhan smartphone blockchain yang amat dibutuhkan untuk pasar tertentu sangat diharapkan dapat  menyediakan media penyimpanan uang elektronik yang nyaman, mudah dan aman untuk pengguna  cryptocurrency. Dan Samsung berharap bahwa smartphone blockchain garapan mereka  tersebut  menjadi solusi terbaik bagi  pengguna cryptocurrency. (*)


Sumber:91mobiles