pulsa-logo

Ikuti Pesaing, RAVPower Akan Buka Toko Fisik di Indonesia


Fauzi

Kamis, 13 Desember 2018 • 13:22

RAVPower,PB096,PB097


Nita Sari, Sales Director RAVPower IndonesiaNita Sari, Sales Director RAVPower Indonesia

RAVPower, pembesut powerbank asal Amerika Serikat ikut meramaikan pasar aksesoris gadget di Tanah Air. Mengawali kiprahnya di pasar, perusahaan ini meluncurkan dua produk baru, yakni PB096 dan PB097. Produk ini diklaim tahan banting terhadap benturan dan juga cuaca, plus tahan terhadap air dan debu.

Sebagai pemain baru di Indonesia, nama RAVPower memang relatif masih asing. Nah, agar brand-nya dikenal RAVPower pun tengah menyiapkan sejumlah langkah.

Seperti dikatakan Nita Sari, Sales Director RAV Power Indonesia, untuk meningkatkan brand awareness RAVPower tidak hanya akan menggunakan promo-promo, baik online maupun offline. Nita mengatakan bahwa pihaknya juga akan membuka toko fisik.

“Kita akan membuka toko fisik, karena kita tahu untuk meningkatkan brand awareness tidak hanya dari segi promo-promo di online maupun offline saja, kita juga butuh brand awareness di toko,” kata Nita di acara Peluncuran Powerbank PB096 dan PB097 beberapa waktu lalu.

Selain sebagai langkah untuk meningkatkan brand awareness, buka toko fisik juga dilakukan RAVPower sebagai strategi untuk menyaingin para pesaingnya.

“Kita tahu seperti kompetitor kita, sebelumnya awareness juga sangat-sangat bagus di Indonesia (dengan membuka toko). Dan untuk menyaingi mereka kita juga akan mengikuti mereka dengan membuka toko fisik,” ungkap Nita.

Beralih ke produk yang baru diluncurkan Powerbank RAVPower PB096 hadir menawarkan kapasitas daya 10000 mAh, sementara PB097 memiliki kapasitas daya 20000 mAh. Kedua produk ini disebut telah menyematkan iSmart, sebuah teknologi pembaca ars versi 2.0. Teknologi ini diklaim lebih sempurna serta mempunya kemampuan pengisian cepat (fast charging).


Untuk memasarkan produknya, RAV Power menggandeng Tokopedia sebagai mitra penjualan resminya. Nita mengatakan bahwa menggandeng Tokopedia adalah sebuah langkah strategis mengingat Tokopedia adalah penyedia pasar online terbesar di Indonesia. (Ozi)