pulsa-logo

Huawei P30 Pro Bakal Mengandalkan Sensor Kamera 38MP Sony IMX607?


Nariswari

Jum'at, 14 Desember 2018 • 13:02

huawei,huawei p30,rumo,rumor huawei


ilustrasi ilustrasi

Sejauh ini, Huawei P20 Pro adalah salah satu smartphone kamera terbaik di dunia yang dirilis tahun ini. Maka tidak heran, jika publik memiliki ekspektasi yang sangat besar dengan generasi penerusnya kelak yang akan dinamakan sebagai Huawei P30 Pro.

Smartphone yang kabarnya akan diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan tersebut,  akan dibekali dengan fitur kamera yang canggih. Dan kemungkinan akan menjadikannya smartphone kamera terbaik di tahun depan.

Huawei telah bekerja sama dengan Sony pada penggarapan sensor kamera Sony IMX600 di Huawei Mate 20 Series dan bukan tidak mungkin, akan kembali berkolaborasi dalam penggarapan fitur kamera di Huawei P30 Series.

Hal ini terkuak berkat sebuah bocoran informasi terbaru dari dokumen sensor gambar Sony yang belum diumumkan ke publik. Diprediksi, sensor gambar Sony tersebutlah yang akan dibenamkan ke salah satu kamera Huawei P30 Pro.

Sensor kamera Sony yang belum dirilis tersebut adalah Sony IMX607, dan dokumen resmi yang berisi semua fitur-fiturnya tersebut akhirnya bocor di Weibo kemarin (13/12). Sony IMX607 adalah sensor CMOS 38MP yang salah satu fitur utamanya adalah “kinerja pencahayaan rendah yang luar biasa”.

Sony IMX607 memiliki kedalaman sensor 1 / 1,8 inci yang dirancang khusus untuk digunakan di ponsel, tablet, dan kamera komputer menggunakan Dual Bayer, bukan Quad Bayer.

Sony IMX607  juga menambahkan array White HDR Coding, memiliki tingkat rasio signal-to-noise yang sangat tinggi, quad pixel PDAF, pengurangan noise yang canggih dan tiga ISO asli (50/500/5000).


Huawei P30 Series akan diluncurkan pada kuartal pertama 2019, tepatnya pada bulan Maret 2019. (*)

Sumber: ithome via gizmochina