pulsa-logo

Tynker Junior, Game Bagus untuk Mengajarkan Anak Dasar-Dasar Koding


PULSA

Jum'at, 14 Desember 2018 • 13:39

Tynker Junior, Game Bagus untuk Mengajarkan Anak Dasar-Dasar Koding


sumber: Ubergizmosumber: Ubergizmo

Ada beberapa bahasa pemrograman yang terkait dengan platform yang Anda koding. Namun, yang mendasari semua bahasa pemograman tersebut adalah konsep dasar yang melibatkan kemampuan untuk memahami pemecahan masalah, dan itulah yang ingin disuguhkan Tynker dengan aplikasi barunya Tynker Junior.

Aplikasi ini tidak bergantung pada teks atau panduan teknis untuk menyampaikan dasar-dasar pengkodean, dan benar-benar akan bergantung pada game. Sehingga ini sangat ideal untuk anak-anak yang mungkin tidak perlu kerja ekstra atau pemahaman untuk melalui instruksi berbasis teks. Sebaliknya, aplikasi ini akan menggunakan apa yang Tynker sebut sebagai fitur "sesuai usia", seperti blok berbasis gambar yang memudahkan anak-anak karena cukup menekan gambar-gambar tersebut.

Ini juga akan menjadi makna ‘tekan untuk-memecahkan’, jadi anak-anak tidak perlu bersusah payah cukup dengan hanya menyeret dan menjatuhkan gambar. Ada juga fitur pengisi suara untuk cerita dan teka-teki untuk anak-anak mungkin belum bisa membaca dengan baik.

Ini sebenarnya bukan pertama kalinya Tynker mencoba meluncurkan aplikasi yang mengajarkan anak-anak tentang koding, dan mereka juga bukan yang pertama mencoba dan menggunakan game untuk memberikan pengetahuan dasar-dasar pemrograman kepada anak-anak.

Aplikasi ini gratis untuk diunduh, tetapi nantinya akan membutuhkan biaya berlangganan 0,99 dolar per bulan, atau 9,99 dolar per tahun, dan juga akan eksklusif untuk perangkat iOS. (*)

Sumber: Ubergizmo