pulsa-logo

Penjualan iPhone Bakal Dijegal, Ini yang akan Dilakukan Apple di Cina


PULSA

Jum'at, 14 Desember 2018 • 17:30

iphone,apple,iphone dijegal di cina,penjualan iphone di cina


ilustrasiilustrasi

Terkait dengan keputusan pengadilan di Cina yang memenangkan gugatan Qualcomm atas Apple mengenai sengketa paten, Apple akhirnya menyiapkan siasat untuk menghindari penjegalan penjualan produknya.

Seperti dilansir Reuters (via Phonearena), Apple akan meluncurkan pembaruan perangkat lunak untuk semua model iPhone di Cina yang terdampak oleh pelanggaran paten Qualcomm. Pengadilan Cina telah memberi Qualcomm sebuah perintah terhadap Apple yang berpotensi dijegalnya penjualan model iPhone 6s hingga iPhone X.

Meskipun saat ini Apple masih boleh menjual semua model iPhone-nya di Cina, tetapi Apple benar-benar kehilangan kesempatan menjual produk-produk tersebut jika tidak menyelesaikan klaim paten atau melakukan sesuatu untuk menghapus fungsi yang terkait dengan klaim paten Qualcomm.

Apple pun tampaknya telah menemukan cara untuk menghindari penjegalan penjualan iPhonenya. Perusahaan yang berbasis di Cupertino As itu berencana untuk merilis pembaruan perangkat lunak bagi pengguna iPhone di Cina, demi menghindari dua paten yang dipermasalahkan.

Paten yang diduga dilanggar oleh Apple terkait dengan editing foto dan pengelola aplikasi. Namun, menurut Apple, kasus ini hanya berlaku untuk iPhone yang menjalankan iOS 11, dan karena semua model yang disebutkan oleh pengadilan Cina dalam keputusan tersebut telah diperbarui ke iOS 12, itu berarti bahwa itu tidak melanggar paten Qualcomm. (*)

Sumber: Reuters via Phonearena