pulsa-logo

Ini Hasil JDOR! Harbolnas 12.12.18


Aldrin Symu

Jum'at, 14 Desember 2018 • 21:32

jdor, jd.id, jd.com,


JD.ID, sebuah perusahaan e-dagang yang terafiliasi dengan JD.com, mencatatkan rekor terbesar yang pernah diraih oleh perusahaan dalam momen Harbolnas selama ini. Capaian dari rangkaian promo Harbolnas JDOR! 12.12 adalah sebagai berikut:

•    Pertumbuhan jumlah pesanan mencapai 826% dibandingkan Harbolnas tahun sebelumnya (2017)

•    Pertumbuhan traffic mencapai 406% dibandingkan Harbolnas tahun sebelumnya

•    Pada tanggal 12 Desember 2018, jumlah pesanan dalam 3 jam pertama saja berhasil melampaui jumlah pesanan pada tanggal yang sama tahun lalu

•    Dalam 10 jam pertama pada 12.12.18,  total pesanan telah melampaui jumlah pesanan pada 11 November 2018 (Amazing 11.11/Single’s Day) lalu.

•    Lebih dari 65.000 Mystery Box terjual dalam waktu kurang dari 1 menit

•    Lebih dari 160.000 tiket elektronik JD Golden Ticket terjual dalam waktu kurang dari 5 menit


•    300 produk JD 99 terjual dalam waktu kurang dari 3 menit

•    Lebih dari 50 merek menghadirkan promo spesial di JD World

•    Pelanggan pria cenderung membeli dari kategori ponsel, tablet, dan aksesori

•    Pelanggan wanita cenderung membeli dari kategori groceries dan kesehatan

•    Tiga wilayah dengan jumlah pesanan terbanyak adalah Jakarta, Bekasi, dan Tangerang

•    Tiga kata kunci paling populer adalah Samsung, Xiaomi, dan Wardah

•    Kelompok usia pelanggan utama adalah 25-35 tahun

 

Selain pencapaian-pencapaian tersebut, JD.ID juga mengadakan program-program andalan di momen Harbolnas 2018 sebagai berikut:

•    Harjoynas: Aktivitas luring yang diadakan untuk mendukung program 12.12 di penghujung tahun ini. Berlangsung pada tanggal 12-16 Desember 2018 di The Space, Senayan City, acara ini menghadirkan produk dari 9 kategori dan merupakan acara terbesar yang menjadi signature event JD.ID tahun ini.

•    ICEE Show: Pada gelaran Indonesia International Consumer Electronic 2018 tanggal 7-9 Desember lalu, JD.ID berhasil menjalin kerja sama dengan beberapa peserta pameran dan menandatangani lebih dari 300 kontrak on-site. Selain itu, ada lebih banyak pelaku dagang yang tertarik dengan pasar Indonesia dan, melalui kehadiran JD.ID, terlibat dalam pertumbuhan pasar internasional.

•    Sharebuy: Pada momen Harbolnas 12.12 tahun ini, Sharebuy mengalami peningkatan sebesar 4 kali lipat dibandingkan momen 11.11 tahun 2018 dan sebesar 5,5 kali lipat dibandingkan momen 10.10 tahun 2018.

 

CEO JD.ID Zhang Li mengatakan, “Ini adalah pencapaian yang luar biasa sepanjang sejarah JD.ID hadir di Indonesia sekaligus penutup akhir tahun yang membahagiakan. Kami mengucapkan terima kasih kepada para pelanggan atas kepercayaan yang telah diberikan. Semoga momen Harbolnas ini menjadi berhasil menjadi kesempatan edukasi bagi lebih banyak pelanggan di Indonesia akan kenyamanan dan keuntungan berbelanja online. Kami akan terus bekerja untuk ‘Make Joy Happen’ dan sudah tidak sabar untuk menyambut tahun baru yang penuh harapan.”

Dari sisi kategori selama Harbolnas 2018, lima kategori dengan pertumbuhan tertinggi adalah otomotif, office network and servers, groceries dan kesehatan, luxury, dan audio. Sementara kategori dengan penjualan tertinggi adalah ponsel beserta tablet dan aksesori disusul oleh produk elektronik rumah tangga, groceries dan kesehatan, laptop dan desktop, serta produk ibu, bayi dan anak. Adapun merek-merek yang mencatatkan penjualan tertinggi adalah Samsung, Xiaomi, Sharp, Lenovo dan Asus.