pulsa-logo

Inilah Skor Benchmark Realme U1


Deni Hardian

Jum'at, 14 Desember 2018 • 21:45

benchmark,benchmark realme u1,smartphone selfie,realme u1,pulsa,tabloidpulsa


Benchmark Realme U1Benchmark Realme U1

Vendor smartphone yang baru hadir di Indonesia, Realme, belum lama ini telah merilis smartphone terbarunya yang bernama Realme U1. Setelah melakukan hands-on produknya beberapa waktu yang lalu, kali ini PULSA penasaran ingin mencoba mengetahui bagaimana kinerja yang dihadirkan oleh smartphone terbaru Realme ini.

Seperti diketahui, Realme U1 hadir dengan dukungan chipset Mediatek terbaru yakni Helio P70. Selain itu, unit Realme yang PULSA gunakan saat ini memiliki dukungan RAM 3GB dan memory internal sebesar 32GB. Di pasaran, Realme U1 dengan versi ini dijual dengan harga Rp 2.499.000.

Dalam menguji kinerja perangkat ini, PULSA melakukan beragam aktivitas khusus mulai dari mengunduh aplikasi benchmark serta menginstal aplikasi game balap ternama Asphalt 9 dan game tembak menembak Garena Freefire.

Usai mengunduh aplikasi yang dibutuhkan, pertama-tama PULSA langsung mengujinya dengan menggunakan aplikasi benchmark. Ada 4 aplikasi benchmark yang PULSA gunakan yaitu, Antutu, Geekbench 4, 3D Mark dan PCMark. Aplikasi benchmark ini tak hanya menguji kinerja grafis namun juga menguji aktivitas multitasking smartphone ini.

Dari beberapa kali pengujian yang dilakukan dengan menggunakan aplikasi benchmark yang sudah di unduh. Realme U1 secara keseluruhan memiliki skor benchmark yang sangat baik, apalagi jika dilihat dari harga jual yang ditanamkan. Skor benchmark bisa dilihat pada tabel di bawah ini.

Benchmark Realme U1Benchmark Realme U1

Jika melihat skor benchmark yang didapatkan, kinerja yang dimiliki oleh Realme U1 tidak jauh berbeda dengan perangkat smartphone yang memiliki dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 660.


Usai mengujinya dengan aplikasi benchmark, PULSA melanjutkan pengujian dengan menggunakan perangkat ini dengan memainkan game yang sudah di unduh.

Dari kedua game yang PULSA unduh, Realme U1 mampu memainkan kedua game ini dengan sangat baik mulai dari grafis yang ditawarkan hingga tidak terjadi lag (gangguan) ketika memainkannya. Nilai plus yang dihadirkan oleh perangkat ini, pengguna bisa memaksimalkan kinerja grafis yang dimilikinya berkat hadirnya fitur Game Space. Fitur yang tersedia pada perangkat smartphone keluaran Oppo ini juga memberikan opsi khusus ketika adanya pesan dan panggilan yang masuk saat memainkan game tersebut.

Puas menguji kinerja perangkat ini, bagaimana kinerja kamera yang dimiliki oleh Realme U1? Nantikan ulasan lengkapnya di artikel berikutnya.

Sekedar informasi tambahan, pembaca bisa mendapatkan Handphone gratis loh dari PULSA dengan cara mengikuti program giveaway PULSA  di Youtube, siapa tahu kamu beruntung. Videonya di bawah ini ya..