pulsa-logo

Sstt, Fitur Unik Ini Kabarnya Akan Dibawa Samsung Galaxy S10


Nariswari

Senin, 17 Desember 2018 • 11:38

Samsung,Galaxy S10


IlustrasiIlustrasi

Sebuah kabar terbaru menyebutkan bahwa smartphone unggulan Samsung berikutnya, Galaxy S10 akan dibekali dengan fitur yang cukup unik di mana dapat mengisi daya perangkat lain secara nirkabel.

Sebenarnya kabar  ini sudah tersebar sebelumnya oleh The Wall Street Journal, namun dianggap baru sekedar rumor. Kini, kabarnya Samsung memang benar sedang mengembangkan fitur seperti disebutkan tadi  untuk ketiga model Galaxy S10.

Sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut terkiat detail dari fitur ini. Akan tetapi, yang dapat mengonfirmasi bahwa fitur ini akan disebut “Powershare”. Powershare adalah fitur pengisian daya reverse nirkabel antar perangkat. Jika Anda masih ingat, Huawei Mate 20 Pro yang dirilis belum lama ini juga dibekali dengan fitur semacam ini. Fitur pengisian daya reverse nirkabel diprediksi adalah alternatif pengisian daya modern yang bakal tren di tahun mendatang.

Awal tren pengisian daya nirkabel, sebenarnya mulai didengungkan sejak Apple membawa pengisian nirkabel ke jajaran iPhone generasi terbaru.

Nah, bicara soal pengisian daya nirkabel di Huawei Mate 20 Pro dinilai sangat lambat dan hampir tidak dapat digunakan, dan jika Samsung menggarap fitur yang mirip dengan fitur tersebut maka diharapkan implementasi Samsung harus lebih baik.

Powershare nantinya akan merupakan bagian fitur dari ketiga model Samsung Galaxy S10, dan kemungkinan besar akan hadir juga pada varian 5G. (Naris/Ozi)

(Sumber)