pulsa-logo

CEO Asus Mundur, Bagaimana Nasib Ponsel ZenFone Series?


Nariswari

Senin, 17 Desember 2018 • 12:46

Asus,CEO Asus,Jerry Shen


Ilustrasi: Asus Zenfone Live L1Ilustrasi: Asus Zenfone Live L1

Pada Jumat (14/12) lalu, Asus mengumumkan sebuah hal penting ke media. Ya, perusahaan teknologi asal Taiwan itu mengungkapkan bahwa Jerry Shen, yang tak lain ada CEO Asus secara resmi mengundurkan diri.

Seiring dengan mundurnya Jerry, Asus juga merinci rencana transformasi mobile-nya yang ke depan akan lebih fokus pada bisnis gaming dan  power user. Hal ini berarti Asus akan berkonsentrasi pada penggarapan  smartphone gaming (di bawah merek Republic of Gamers atau ROG) dan penggarapan smartphone premium. Nah, di sinilah muncul desas-desus bahwa Asus akan menonaktifkan merek ZenFone Series yang selama ini menargetkan segmen kelas menengah dan entry level.

Asus akhirnya angkat bicara, dan dalam pernyataan yang diberikan kepada media, pihaknya mengatakan bahwa berkenaan dengan rumor yang berkembang tentang kelanjutan merek ZenFone. Asus  mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan mematikan smartphone seri ZenFone. Bahkan mereka akan terus mengembangkan seri ZenFone dan sekaligus memperluas portfolio  smartphone gaming.

Langkah baru ini muncul hanya beberapa waktu setelah CEO Asus, Jerry Shen dilaporkan mengundurkan diri dari Asus. Hengkangnya Jerry akhirnya memaksa perusahaan teknologi itu untuk memperkuat CO-CEO baru dan mengubah strategi mobile-nya.

Asus sebelumnya mengumumkan rencana transformasi mobile baru. Saat itu, Asus tidak secara merinci rencana apa yang mereka persiapkan. Namun rumornya, Asus akan memindahkan fokusnya dari smartphone ZenFone ke penggarapan smartphone seri premium ROG. Asus juga akan berinvestasi secara strategis di bidang pengembangan teknologi kecerdasan buatan (AI), Internet of Things (IoT), Business to Bussiness (B2B) dan aplikasi komersial untuk bergerak di luar perangkat konsumen. (Naris/Ozi)

(Sumber)