pulsa-logo

Honor Siapkan Smartwatch Baru Usung Chip MediaTek


Nariswari

Senin, 17 Desember 2018 • 13:50

Honor,Huawei Watch GT,Honor Watch Magic


Ilustrasi: Honor Magic, Image: via GSMArenaIlustrasi: Honor Magic, Image: via GSMArena

Tak hanya smartphone, sub-brand Honor juga memiliki upaya memperluas portfolio produknya dengan menggarap perangkat wearable. Di mana perusahaan belum lama merilis Honor Watch Magic, yang spesifikasinya sedikit lebih rendah dibandingkan Huawei Watch GT.

Masih berkaitan perangkat wearable Honor, baru-baru ini muncul bocoran terkait smartwatch Honor generasi mendatang berasal dari sertifikasi SIG Bluetooth.

Sayangnya, belum banyak terkuak rincian perangkat keras di dokumen sertifikasi SIG BlueTooth dimaksud. Smartwatch ini tercatat dengan nomor model "ELF-G10". Dokumen tersebut secara khusus merujuknya dengan kategori sebagai "jam pintar". Smartwatch ini  akan didukung oleh konektivitas Bluetooth 4.0 Low Energy.

Informasi menarik lainnya tentang jam tangan pintar ini adalah bahwa smartwatch ini akan didasarkan pada platform MediaTek. Namun belum diketahui seri chipset yang akan digunakan. Di sisi perangkat lunak, smartwatch Honor ini akan menampilkan sistem operasi LiteOS garapan Honor sendiri yang memang didesain untuk jam tangan pintar.

Ada prediksi bahwa kemungkinan Honor sedang merancang smartwatch generasi mendatang untuk  mengoptimalkan baterai lebih awet, tampil dengan desain platform eksperimental yang berbeda dibandingkan wearable generasi terbaru saat ini. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2