pulsa-logo

Mengulik Fitur Kamera Realme U1


Deni Hardian

Senin, 17 Desember 2018 • 20:21

Realme U1,spesifikasi harga Realme U1, harga Realme U1, kamera Realme U1


ilustrasi pulsailustrasi pulsa

Pasca membahas tampilan desain, layar dan kinerja di tulisn ini (Link), kini giliran fitur andalan dari Realme U1 yang kita bahas secara lebih detil. Tak ingin setengah-setengah memanjakan pengguna yang suka berfoto ria via smartphone, Realme U1 dibekali fitur dual-camera belakang berkonfigurasi 13MP+2MP. Dengan kamera sekunder berfungsi untuk mengukur jarak spasial pada objek dalam mode portrait.

Efek pencahayaan mode portrait: Gunakan depth-of-field untuk menghaluskan dan AI Beautify dalam ruang 3D, membentuk gaya potret cahaya eksklusif. Dengan pilihan natural light, film light, tone light, edge light and bi-color light, memberikan pengalaman pengguna yang berbeda untuk mengambil foto portrait.

Sementara sejumlah fasilitas lain, seperti AI scene recognition yang cerdas, mode slo-mo, pro mode juga ikut disertakan di aplikasi kamera smartphone ini. Yang menarik kamera belakang pada Realme U1 juga sudah dibekali dengan fitur stiker yang memberikan kemudahan kepada pengguna untuk menambahkan aksesori digital pada objek wajah yang dituju.

Selain tambahan beragam fitur yang menarik, Realme U1 juga memiliki fitur kamera expert (mode Pro). Mode ini memiliki rentang ISO hingga 3200 serta shutter speed hingga 16 detik. Dengan fitur ini, pengguna yang tak terpaku dengan mode auto bisa menggunakan fitur ini untuk mendapatkan hasil foto dengan hasil yang berbeda.

Secara keseluruhan, kualitas kamera belakang yang dihadirkan Realme U1 terbilang sangat baik dikelasnya. Kualitas foto indoor maupun outdoor mampu menghadirkan foto dengan kualitas warna yang tajam dan detail selain itu efek bokeh yang dihasilkan dapat disesuaikan dengan keinginan pengguna.

Beralih ke kamera depan. Nah di sini salah satu kelebihan Realme U1 berada. Yup, kamera selfie smartphone ini memiliki resolusi 25MP dan diklaim mampu mengambil foto selfie dengan kontrol noise dan color recovery yang lebih baik membuat setiap detail foto selfie akan terlihat mengesankan. Saat berfoto di tempat dengan kondisi low-light, 4-in-1 pixel synthesis technology dapat memberikan sensitivitas cahaya setara 1.8um dan secara signifikan meningkatkan cahaya yang efektif, memastikan kualitas gambar yang terang dan stabil.

Dari percobaan menggunakan kamera selfie pada Realme U1 meskipun memiliki resolusi yang besar, namun kualitasnya tidak jauh berbeda dengan smartphone dengan resolusi yang jauh dibawahnya. Namun berkat tambahan fitur yang tertanam hasil kamera yang didapatkan bisa dikustom dengan kemauan pengguna seperti menambahkan stiker unik dan yang lainnya. Apiknya lagi, kamera depan yang tertanam sudah dibekali dengan fitur HDR untuk mendapatkan hasil foto dengan kedalaman warna yang baik.


Puas mengulik kemampuan kamera depan dan belakang pada Realme U1, PULSA juga penasaran dengan kemampuan merekam video pada Realme U1. Diatas kertas, Realme U1 memiliki kemampuan untuk merekam video dengan resolusi full HD. Yang kemampuan video perangkat ini semakin adalah. Pengguna bisa menambahkan fitur beautiy dan mode super Vivid. Namun untuk menggunakan fitur Super Vivid, resolusi maksimal yang bisa dilakukan adalah HD 720p.