pulsa-logo

2 Aplikasi Handal Untuk Sembunyikan Foto Pribadi Anda


Nariswari

Selasa, 18 Desember 2018 • 15:23

aplikasi astro file manager,google play, play store,aplikasi lockMyPix


Google PlayGoogle Play

Dari sekian banyak foto yang tersimpan dalam galeri smartphone, terkadang Anda perlu “menyembunyikan” sebagian album foto yang dianggap sangat pribadi. Atau setidaknya, Anda tidak ingin ada orang lain yang melihat.  Mengunci smartphone dengan pattern, PIN, password dan modus locked lainnya mungkin hanya sekedar “menjaga” smartphone untuk tidak dibuka oleh orang asing. Namun belum memberikan proteksi ekstra untuk menyembunyikan foto-foto pribadi Anda.

Sebenarnya ada cara sederhana untuk menyembunyikan album foto pribadi Anda. Ada beberapa aplikasi keren yang bisa Anda gunakan untuk keperluan ini,. Diantaranya adalah 2 aplikasi berikut yang sudah menawarkan solusi utnuk menyembunyikan foto pribadi Anda tersebut dari galeri Anda.

1.LockMyPix

Ada banyak aplikasi yang ditawarkan di toko aplikasi Google Play Store yang mengklaim dapat  menyembunyikan foto Anda dari pengintai secara aman dan mudah digunakan. Akan tetapi di antara semua aplikasi tersebut, aplikasi LockMyPix cukup menonjol untuk tingkat kesederhanaan dan keamanan yang ditawarkan, bahkan menariknya aplikasi ini ditawarkan dalam versi gratis.

LockMyPix secara cerdas dapat mengunci file Anda dalam ikon lemari besi yang dilindungi oleh standar enkripsi AES kelas militer, diakses melalui PIN, pattern atau sidik jari.

LockMyPix didukung oleh UI intuitif yang memungkinkan Anda untuk mengenkripsi foto / video Anda langsung dari aplikasi itu sendiri, dan pengoperasian yang sangat sederhana. Aplikasi ini dapat disembunyikan dari app drawer secara alami, sama sekali tidak terlihat.

Nah, adapun LockMyPix varian Pro (varian yang berbayar) menawarkan lebih banyak pilihan dan fitur untuk menyembunyikan album foto pribadi Anda. Misalnya, Anda mendapatkan opsi untuk menyiapkan tindakan kredensial tertentu, jika seseorang menemukan lemari besi dan meminta info untuk masuk ke dalam galeri tersbeut. Di sini, Anda dapat memberi mereka akses ke 'umpan' yang akan menjebak mereka. Versi berbayar juga menawarkan kompatibilitas kartu SD dan kemampuan untuk menyamarkan aplikasi ini sebagai aplikasi lain. Dan tentu saja, untuk versi yang Pro bebas iklan.


Anda bisa mendownload aplikasi LockMyPix di tautan

2.Astro File Manager

Jika Anda lebih suka menggunakan file manager daripada mengunduh aplikasi tertentu untuk mengunci dan menyembunyikan galeri foto Anda, maka Anda hanya perlu mengikuti langkah-langkah mudah ini. Pertama, unduh File Manager Astro di Google Play Store.

Setelah Anda berhasil menginstall aplikasi ini, buka Primer lalu ketuk Gambar. Sekarang ketuk dan tahan folder yang ingin Anda sembunyikan. Setelah disorot, tekan tombol menu (berupa ikon tiga titik di kanan atas layar Anda). Dari sini, buka Rename.

Nah, sekarang Anda cukup mengganti nama folder, dan pastikan untuk menyertakan periode di depan teks.

Anda dapat mengunduh aplikasi File Manager Astro di Google Play Store di tautan berikut ini . (Nariswari)

Sumber: Google Play