pulsa-logo

Mirip V11, Seperti Ini Ultra All Screen Y95


Anwar Aburizal

Rabu, 19 Desember 2018 • 12:55

Vivo, Y95, Ultra All Screen, Review, Display, Notch, Eye Protection, Fullscreen, Fullview


Y95 (Vivo)Y95 (Vivo)

Secara garis besar, hampir setiap produk seri Y dan V besutan Vivo yang lahir setelah ponsel andalan mereka tahun ini yakni V11 dan V11 Pro, memiliki garis desain yang senada. Pada sisi belakang, disemat dual kamera plus flash di sudut kiri, sementara layar fullscreen dengan notch minimalis di sisi depan.

Seperti diketahui, ponsel ini juga dibekali layar dominan (fullscreen) dengan poni berdesain ala tetesan air. Vivo menyebut desain ini dengan titel Ultra All Screen.

Layar milik Y95 ini berukuran 6,22 inci, beda tipis dengan milik V11 (6,3 inci). Resolusinya pun tidak terlampau inferior dibandingkan V11 (Full HD+ berbanding HD+). Meski demikian Y95 terbilang menjanjikan untuk mengakomodasi pengguna yang gemar menikmati konten video melalui ponsel semisal YouTube ataupun layanan streaming lainnya.

Menu Pengaturan Layar Pada Y95Menu Pengaturan Layar Pada Y95

Layar Y95 tampak begitu mendominasi sisi depan. Wajar saja, mencontek daftar spesifikasi, rupanya area layar ponsel ini menduduki sekitar 88% sisi muka, dengan hanya menyisakan sedikit bezel terutama di bawah layar.

Di pengaturan, pengguna diberikan keleluasaan untuk menentukan seperti apa tampilan layar untuk masing-masing aplikasi. Bisa dengan memaksimalkan area layar atau hanya dibatasi hingga area notch, sehingga area di samping notch tidak akan digunakan oleh aplikasi terkait. Pengaturan ini tersedia di Settings> Display and Brightness> Third-party app display ratio, kemudian pengguna tinggal memilih aplikasi yang diinginkan.

Tampilan Layar Bisa Dipersonalisasi Untuk Setiap AplikasiTampilan Layar Bisa Dipersonalisasi Untuk Setiap Aplikasi


Tersedia Pilihan Safe Area Display dan Full ScreenTersedia Pilihan Safe Area Display dan Full Screen

Terkait layar, tersedia pula fitur Eye Protection yang membuat layar lebih bersahabat dengan mata kala digunakan dengan durasi yang lama. Fitur ini bisa diatur untuk aktif secara manual maupun otomatis berdasarkan waktu yang ditentukan pengguna.

Fitur Eye Protection Pada Y95Fitur Eye Protection Pada Y95