pulsa-logo

Samsung Tertarik Adopsi Layar Notch Nan Mungil, Ini Buktinya


Nariswari

Kamis, 20 Desember 2018 • 10:14

Samsung,Layar Notch


SamsungSamsung

Selama ini Samsung seperti masih menghindar untuk mengadopsi desain layar berponi. Akan tetapi, tahun depan nampaknya Samsung  mulai ‘melunak’ di mana perusahaan sepertinya bakal menggarap smartphone  dengan layar berponi, namun ukurannya sangat kecil.

Hal ini terungkap  dari bocoran informasi yang beredar saat Samsung memamerkan ide-idenya untuk desain layar smartphone generasi mendatangnya. Dengan pengajuan paten terbaru ke Kantor Kekayaan Intelektual Korea, desain ini  akan menerapkan desain yang unik dengan mematenkan beberapa desain notch ke Kantor Kekayaan Intelektual Korea.

Dalam paten tersebut, ada 6 (enam) desain notch  yang merupakan penjabaran desain dari waterdrop notch. Dan ketika disatukan tampaknya mewakili proses di mana desain leyar berponi  bisa berevolusi menjadi lubang di layar untuk menempatkan kamera depan. Setiap model notch yang didaftarkan di paten tersebut, menunjukkan bahwa kamera depan didesain semakin menjauh dari bezel layar.

Sebuah paten notch yang mirip baru-baru ini dipatenkan oleh Samsung ke USPTO. Dengan pengajuan paten ini, Samsung tampaknya hanya ingin memastikan  bahwa mereka  memiliki semua basis desain layar berpponi terutama waterdrop notch.

Terlihat dengan jelas, bahwa kamera depan yang digambarkan dalam paten tampak berada di bagian atas tengah layar. Desain ini mungkin akan diaplikasikan  untuk smartphone ekonomis, bukan seri smartphone premium. Karena pada trend smartphone premium, memiliki  lubang kamera selfie di sudut atas layar.

Desain lubang di layar dan notch yang kecil adalah dua desain yang dapat kita lihat berulang-ulang pada smartphone dari produsen yang berbeda pada tahun 2019. Diprediksi, dua desain ini akan tetap digunakan di tahun mendatang, sebelum kamera depan akhirnya dapat benar-benar  ‘disembunyikan’ di dalam layarnya. Menurut rumor teknologi ini disebut baru bisa terealisasi pada tahun 2020. (Naris/Ozi)

(Sumber)

    2019-11-06 17:58:46


    Apa Itu Samsung DeX