pulsa-logo

Ini Dia Daftar Ponsel Keren untuk Sultan


Deni Hardian

Kamis, 20 Desember 2018 • 13:03

hp mahal,hp premium,smartphone premium,asus rog phone,iphone xs,iphone xs max,huawei mate 20 pro,google pixel 3 xl,pulsa,tabloidpulsa


Smartphone PremiumSmartphone Premium

Perangkat smartphone kini tak hanya digunakan untuk menemani keseharian pengguna saja. Kegiatan seperti bermain game, aktif di sosial media, mengabadikan momen dengan fitur fotografi serta mendukung aktivitas kerja kini sudah bisa dilakukan dalam satu perangkat smartphone saja. Namun bagi kalangan pengguna smartphone yang memiliki bujet yang tak terbatas atau biasa disebut dengan kau "Sultan" perangkat smartphone harus memiliki nilai estetika tersendiri yang bisa menaikkan nilai prestise penggunanya.

Bagi kalangan ini, harga pada sebuah perangkat smartphone tidak lagi menjadi hambatan untuk dimiliki. Namun smartphone tersebut harus memenuhi kriteria yang dibutuhkan oleh penggunanya mulai dari tampilan desain, kemampuan yang dimilikinya hingga ekosistem pendukungnya. Saat ini, smartphone dengan kriteria ini masih sangat terbatas jumlahnya, selain itu harga yang dipatok sangatlah mahal. Meski begitu, smartphone yang memiliki kriteria untuk dimiliki oleh para "Sultan"? Ini dia daftarnya

1. iPhone XR 256 GB Rp. 18.299.000

2. iPhone XS 512 GB Rp. 27.499.000

3. iPhone XS Max  512 GB Rp. 29.499.000

Ketiga smartphone besutan Apple ini kini tersedia di  pasaran dengan rentang harga yang cukup berbeda. Persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadikannya smartphone untuk para Sultan sudah dipenuhi. Dengan tampilan desain yang ditawarkan, siapa yang tidak terpesona dengan keanggunan desain yang dimiliki oleh ketiga smartphone Apple ini, soal kinerja siapa yang bisa meragukan kinerja yang dimiliki. Dan satu hal yang paling penting ketiga smartphone ini memiliki ekosistem yang sangat sempurna  untuk semua aktivitas penggunanya, mulai bermain game, menikmati konten multimedia hingga mendeteksi aktivitas yang dilakukan oleh pengguna bisa diketahui oleh perangkat elektronik pendukungnya. Seperti iPod, iMac, MacBook, iPad, sistem operasi hingga jaringan cloud yang dimiliki saling menunjang satu sama lainnya. Hal inilah yang membuat perangkat Apple memiliki harga  yang jauh diatas rata-rata smartphone pada umumnya.

Berbicara spesifikasi serta fitur ketiga smartphone terbaru Apple ini, iPhone XS dan iPhone XS Max ini masih mengandalkan setup dual kamera yang sama yakni 12 MP + 12 MP dengan model normal, dan mode tele zoom optikal 2x. Bedanya adalah, sensornya lebih besar dengan ukuran 1,4 mikron pixel (sebelumnya 1,22 mikron piksel).  sau lagi, kamera ini juga memiliki fitur Smart HDR untuk memingkatkan kualitas gambar.


Untuk dapur pacunya, baik iPhone XS dan XS Max sama-sama menggunakan Chipset terbaru A12 Bionic dengan dua 2 core berkinerja tinggi yang 15% lebih cepat dari sebelumnya, dan 4 core hemat daya yang 50% lebih efisien ketimbang A11. Tak hanya itu grafis pada smartphone ini menggunakan prosesor grafis quad core terbaru dirancang khusus untuk memberikan peningkatan kinerja hingga 50%, lebih mumpuni untuk memainkan gam, dan tugas-tugas grafis yang intensif lainnya seperti Augmented Reality.

Meski memiliki variasi memory internal yang berbeda, iPhone XS dan iPhone XS Max sudah dibekali dengan RAM 4 GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 2658 mAh untuk iPhone XS dan 3174 mAh untuk iPhone XS Max.

4. Huawei Mate 20 Pro 128 GB

Rp 12.999.000

Bagi penggila fotografi, Huawei Mate 20 Pro menjadi smartphone pilihan yang paling tepat untuk saat ini. Tak hanya dibekali dengan kemampuan fotografi yang mumpuni, kinerja perangkat ini juga sangat mumpuni dikelasnya.  Mengusung chipset super power dengan fabrikasi 7nm, Kirin 980, ponsel ini tidak sekedar menjanjikan kinerja “super ngebut” plus dukungan terhadap fitur AI (Artificial Intelligence) yang jauh lebih baik, namun juga menawarkan superioritas di sektor lainnya termasuk kamera.

Ditujukan untuk pecinta fotografi smartphone, Mate 20 Pro dilengkapi dengan 3 kamera di belakang dengan kemampuan berbeda pada masing-masing sensornya. Kamera utama yang diletakkan tepat disamping lampu LED flash menggunakan sensor warna (RGB) berresolusi 40MP dengan lensa wide berukuran 27mm serta nilai bukaan F1/1.8. Dibawahnya, ada kamera kedua dengan sensor 20MP dan lensa yang memiliki sudut pandang ekstra lebar (ultra wide) berukuran 16mm. Dan terakhir adalah sensor 8MP dengan lensa telephoto yang memiliki kemampuan 5x optical zoom.

5. Asus ROG Phone 512 GB

Rp 14.999.000

Berbeda dengan Huawei Mate 20 Pro yang memfokuskan pada penggila smartphone fotografi, Asus ROG Phone lebih ditujukan untuk pengguna smartphone yang terobsesi bermain game. Kasta tertinggi dari smartphone gaming besutan Asus ini memiliki kapasitas memory internal yang sangat besar yakni 512GB. Kenyamanan pengguna yang ingin menyimpan file game yang berukuran besar.  Meskipun ditujukan untuk penggila game, ROG Phone hadir dengan materi perlindungan yang tangguh namun tetap stylish. Bagian depan dilapisi dengan 2.5D Corning Gorilla Glass 6 terbaru, sementara bagian belakang dilapis dengan 3D Corning Gorilla Glass. Selain itu bodinya juga memiliki teksture 3D dengan multilayer optical coating.

Sebagai smartphone gaming, perangkat ini memiliki teknologi yang disebut 3D Vapor-Chamber Cooling System yang terdiri dari 3 lapis pendingin berbahan carbon dan tembaga, serta satu ruangan khusus yang disebut 3D vapor-chamber cooling. ASUS sendiri mengklaim jika sistem ini mampu meningkatkan efisiensi pendinginan CPU hingga 60%. Untuk menunjang kinerjanya, ROG Phone juga dilengkapi dengan RAM sebesar 6GB dan memori internal 512GB. Baterai dengan kapasitas 4000mAH disiapkan untuk menemani aktivitas sehari-hari baik saat bermain game atau melakukan aktivitas standar.

Nilai plus lainnya, ekosistem perangkat ini dijual dalam 1 paket. ROG Phone dilengkapi dengan berbagai aksesori mulai dari TwinView Dock yang menyerupai gamepad, namun memiliki layar di bagian bawah. Anda bisa meletakkan ROG Phone layaknya layar kedua di bagian atas dan melakukan aktivitas gaming seperti memegang gamestick. Selain itu TwinView Dock yang dilengkapi dengan empat speaker ini juga bisa digunakan untuk melakukan live streaming saat bermain game, menambahkan layar kedua, hingga mengaktifkan 2 game sekaligus dengan akun yang berbeda.

Aksesori lainnya adalah Mobile Desktop Dock dimana Anda bisa memainkan game ROG Phone di layar monitor, lengkap dengan mouse dan keyboard. Dock yang canggih ini sudah dilengkapi dengan port HDMI, port LAN, USB micro, USB tipe C, dan juga slot memori eksternal.

6. Google Pixel 3XL 128 GB (Distributor)

Rp 17.000.000

Google Pixel 3 XL, yang merupakan smartphone andalan Google terbaru memiliki ukuran layar 6,3 inci dan baterai yang lebih besar. Pixel 3XL memiliki desain “two tone”  yang merupakan aksesntuasi dua warna pada bagian casing belakangnya. Selain itu dilengkapi dengan kamera utama tunggal, desain layar berponi, dan bagian bezel bawah layar yang sangat mirip dengan generasi sebelumnya yakni Google Pixel 2 XL. Menariknya lagi, Pixel 3XL memiliki sensor sidik jari Pixel Imprint yang ditempatkan pada bagian belakang.

Google sebenarnya lebih memfokuskan diri pada sisi perangkat perangkat lunak dalam upaya pengembangan Google Pixel 3 Series. Dan sebagian besar akan mengarah ke kemampuan kamera Pixel 3 AI Camera. Pixel 3XL diotaki oleh processor Octa-Core Qualcomm Snapdragon 845 Mobile Platform  yang dipadankan dengan kartu kelola grafis  GPU Adreno 630,RAM DDR4X 4GB, penyimpanan memori internal  64 GB / 128GB, menjalankan  OS Android v9.0 (Pie).

Di sektor fotografi, Google Pixel 3XL dilengkapi dengan kamera belakang beresolusi  12,2 MP dengan flash LED, ukuran piksel 1,4µm, aperture ƒ / 1,8, 76 ° FOV, autofokus PD ganda, OIS, EIS, perekaman video 4K hingga 30 fps, 720p hingga 240 fps, sensor Spectral + flicker. Sedangkan dual kamera depannya memiliki resolusi  8MP+ 8MP  yang dilengkapi dengan autofocus dengan aperture f / 1.8, 75 ° FOV, aperture f / 2.2, 97 ° FOV, perekaman video 1080p hingga 30 fps