Atrk
ads skin gagal

Samsung SE-218BB, Disc Drive Tertipis di Dunia untuk Tablet & Ultrabook

  • Thursday, 26 April 2012 10:17
  • Published in News

Samsungdrive 580x435 Images Stories Pulsa Images Thumb Other400 0

Meski saat ini dunia tengah bergerak ke arah konten yang bisa didownload dan penyimpanan berbasis awan, Samsung tampaknya masih percaya jika masih banyak orang yang memiliki sejumlah besar film dan data yang tersimpan pada media optik. Nah, seolah ingin mengakomodasi kebutuhan pengguna perangkat mobile yang masih menyimpan sebagai besar datanya di media optik, pabrikan elektronik asal Korea itu pun memperkenalkan SE-218BB, sebuah disc drive optical tertipis di dunia.

Jika ditilik dari namanya memang tidak ada yang istimewa, namun siapa sangka perangkat itu adalah sesuatu yang diharapkan Samsung untuk dapat merevolusi pasar untuk tablet dan ultrabook. Perangkat digambarkan lebih tipis sekitar 18% ketimbang DVD Writer konvensional dan 8% lebih ringan.

Dengan ketebalannya yang hanya berkisar 14 mm perangkat ini pun menjadi disc drive optical tertipis di dunia. Perangkat menggunakan port USB tunggal untuk menyediakan daya dan konektivitas data.

"Dengan jejak yang sangat kecil, konsumen akan menghargai SE-218BB nan ramping ini sebagai pendamping ideal untuk pengguna ultrabook yang terkoneksi cepat dan untuk mengakses konten di mana pun mereka berada yang didukung oleh USB." kata Samsung dalam pernyataannya, sebagaimana dikutip PULSAonline via SlashGear.

SE-2188BB support untuk Android 3.1 a.k.a Honeycomb atau di atasnya dan dapat menangani berbagai media pada kecepatan tinggi, termasuk 24X CD-ROM, 24X CD-RW, 8X DVD±R recording, 5X DVD-RAM recording, 6X DVD+R Dual Layer recording, 6X DVD-R Dual Layer recording, 8X DVD+RW recording, dan 6X DVD-RW recording.

Perangkat ini sudah tersedia secara online dan bagi Anda yang tertarik untuk memiliki perangkat ini, cukup merogoh kocek sekitar 60 USD (Rp560 ribu-an). (Ozi)
 

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Thursday, 21 November 2013 21:04
  • font size