pulsa-logo

Prediksi Lenovo Seputar Perkembangan Teknologi di 2019


Fauzi

Jum'at, 21 Desember 2018 • 13:40

Teknologi,Perkembangan teknologi tahun 2019,lenovo


Image: Global Technology via ShutterstockImage: Global Technology via Shutterstock

Tahun 2018 akan segera berakhir, dan seperti biasa jelang tutup tahun biasanya ada saja prediksi soal teknologi yang bakal hit di tahun berikutnya. Kali ini akan kita simak prediksi soal perkembangan teknologi tahun 2019 dari Lenovo. Berikut uraiannya.

Semuanya menjadi lebih cerdas, jadi apa yang kurang?

Ruang yang cerdas, baik itu fisik ataupun digital, adalah lingkungan di mana manusia, perangkat, dan sistem berinteraksi secara terbuka, terkoneksi, dan efisien. Entah itu kota cerdas, ruang kerja digital, atau rumah cerdas, ekosistem ini selalu berkembang.

Budi Janto, Country General Manager, Lenovo Indonesia mengatakan, "Jadi di mana celahnya? Berdasarkan riset baru-baru ini, tim kami yang mengurus pengalaman pengguna menemukan bahwa menghemat waktu, menciptakan kenyamanan, dan memungkinkan terwujudnya koneksi manusia, merupakan hal-hal yang paling dihargai manusia dari teknologi mereka. Jika teknologi itu tidak memenuhi kebutuhan dasar manusia tersebut, maka pengguna akan segera meninggalkannya."

Ini bisa berarti pengalaman yang tidak begitu membingungkan dan memakan waktu saat konsumen mempersiapkan rumah cerdas dengan berbagai produk dari beragam manufaktur, tanpa terjadinya integrasi. Kategori rumah cerdas akan terus berkembang saat ada solusi yang menawarkan konfigurasi cepat, pengalaman pengguna yang mulus, dan interoperasional antar perangkat serta ekosistem. Pengadopsial PC dengan fitur-fitur yang lebih cerdas dan terkoneksi, seperti voice recognition, otentifikasi biometrik, dan konektivitas yang always-on, bersamaan dengan smart display yang menggabungkan visual (display layar sentuh) dengan audio (voice assistant) juga akan mengubah cara kita berinteraksi dengan teknologi untuk mendapatkan informasi yang lebih cepat dan koneksi yang lebih nyaman.

Di tempat kerja, yang penting adalah pengalaman pegawai, bukan hanya tentang teknologi atau ruang kerja, tapi juga tentang budaya dan bagaimana ketiga unsur ini menyatu. Untuk menarik calon pegawai terbaik dan juga menciptakan perusahaan yang inovatif serta menguntungkan, perusahaan harus menyadari dan mengakomodasi perubahan tentang bagaimana millenial serta post-millenial bekerja. Apa yang mereka harapkan di tempat kerja, serta menghargai kebutuhan pribadi mereka. Ruang-ruang yang diperkaya dengan teknologi, yang dapat dikonfigurasi dan fleksibel, sekarang memang sedang digemari, tapi semuanya masih butuh kenyamanan dan rasa memiliki. Perusahaan yang berpikir ke depan akan mulai mengalihkan perhatian mereka ke konsep tempat kerja yang transisional dan mobile, yang mendukung kolaborasi serta koneksi manusia.

Baik itu di lorong, kafetaria, ataupun huddle room. Ruang bersama ini akan membutuhkan perangkat yang lebih cerdas untuk kolaborasi instan dan kreasi bersama-sama, termasuk solusi ruang rapat cerdas, display interaktif, dan masih banyak lagi. Selain itu, saat Generasi Z yang fasih teknologi memasuki dunia kerja, mereka mengharapkan bisa memegang kontrol atas perangkat teknologi yang tersedia. Mereka lebih menyukai teknologi yang biasa mereka gunakan, dan mereka sangat mempengaruhi kebutuhan departemen IT kantor. Perusahaan yang sukses menjalani transformasi tempat kerja akan menyeimbangkan tujuan tersebut dengan kebijakan budaya yang inclusive dan sentuhan personal yang menjembatani pengawai menuju cara bekerja yang baru.


Aspek lainnya dari transformasi tempat kerja adalah kemampuan perusahaan dalam berpikir ke depan untuk menerapkan perangkat yang sudah dikonfigurasi, atau siap untuk cloud. Solusi smart vending adalah trend lainnya yang didorong oleh transformasi tempat kerja, di mana pegawai bisa membeli beragam produk IT, dari laptop yang sudah dikonfigurasi, sampai ke mouse, keyboard, ataupun headset. Bagian cerdas dari solusi vending ini menghilangkan keribetan dokumen kertas dalam proses procurement dan memberdayakan pengawai serta end-user agar fokus pada produktivitas.

 

2019-07-04 21:46:59


Lenovo Z6 Resmi Diperkenalkan