pulsa-logo

Xiaomi Stop Dukungan untuk Dua Smarphone Ini


Nariswari

Jum'at, 21 Desember 2018 • 15:07

Xiaomi,Xiaomi Mi 5,Redmi Note 3


Ilustrasi: Xiaomi Mi 5Ilustrasi: Xiaomi Mi 5

Ada kabar kurang sedap untuk para pengguna smartphone Xiaomi lawas. Pasalnya, Xiaomi telah mengumumkan bahwa perusahaan menghentikan dukungan perangkat lunak untuk dua perangkat, yakni Xiaomi Mi 5 dan Redmi Note 3.

Kedua perangkat tersebut diketahui pertama kali dirilis pada 2016. Kini setelah dua tahun, Xiaomi akhirnya memutuskan untuk menghentikan dukungan perangkat lunak untuk kedua perangkat tersebut. Kendati demikian, Xiaomi disebut akan merilis MIUI Global ROM stabil dalam waktu dekat, sekaligus menjadi update terakhir untuk kedua handset tersebut.

Tim Beta untuk kedua ponsel  tersebut akan dibubarkan setelah pembaruan OTA final tiba. Hal ini cukup disayangkan oleh banyak penggemar Mi 5 dan Redmi Note 3. Mereka meluapkan kekecewaannya di forum MIUI, dan mereka merasa tidak senang dengan penghentian dukungan perangkat lunak untuk Mi 5 dan Redmi Note 3.

Hal ini perlu Xiaomi lakukan. Pertama, Xiaomi merilis sejumlah perangkat setiap tahunnya dan  menghadirkan dukungan perangkat lunak untuk semua perangkat tidak hanya mahal, tetapi juga  memakan waktu. Kedua, kedua ponsel ini hampir berusia tiga tahun dan periode ini dianggap cukup lawas dibandingkan dengan produsen ponsel pintar yang bermunculan di pasaran. (Naris/Ozi)

(Sumber)