pulsa-logo

Mengintip Lebih Dekat Desain 'Lunar Ring' di Vivo NEX 2


Nariswari

Jum'at, 21 Desember 2018 • 16:20

Vivo,Vivo NEX 2,Vivo NEX,Lunar Ring


Image: via PhoneArenaImage: via PhoneArena

Berbagai upaya terus dilakukan vendor smarphone untuk mengembangkan desain dalam rangka menempatkan kamera depan dan jajaran sensor. Kita sudah melihat smartphone dengan layar berponi (notch), waterdrop notch, kamera pop-up, kemudian desain slider, dan layar ganda. Intinya semua dilkaukan untuk ‘mengakali’ letakkamera depan.

Nah, smartphone generasi terbaru  yang hadir dengan desain layar ganda adalah Vivo NEX 2, generasi penerus  Vivo NEX yang memelopori smartphone “all screen” dan layar yang lapang.

Vivo NEX 2 memiliki kamera selfie pop-up, sehingga memungkinkan untuk  meniadakan bezel atas. Selain layar OLED berukuran  6,4 omdo pada bagian depan, Vivo menampilkan layar berukuran  5,5 inci di bagian belakang ponsel untuk melihat diri Anda saat mengambil foto selfie dengan  menggunakan  kamera belakangnya yang  superior.

Nah, ada yang menarik di Vivo NEX 2, yakni desain Lunar Ring. Dalam bocoran slideshow yang memuat 250 gambar prototype Vivo NEX 2, tampak dengan jelas desan akhir (final design)  yang memunculkan  desain “Lunar Ring” tersebut.

Sesuai dengan namanya, desain ini memang bulat bagaikan cincin yang berada pada area kamera di Vivo NEX 2. Pada bagian Lunar Ring, permukaannya sedikit lebih tebal dan lebih tinggi dibanding permukaan layarnya. Namun tampaknya permukaan Lunar Ring yang menonjol ini  bukan digunakan untuk keperluan tertentu seperti memperbesar/zooming objek, atau area tersebut dibekali dengan sensor tertentu. Sepertinya tidak. Rupanya lingkaran yang ditinggikan tersebut  hanya dibuat oleh Vivo untuk tujuan estetika pada desainnya saja. (Naris/Ozi)

(Sumber)