pulsa-logo

Paten Ungkap Smartphone Lipat ZTE Selanjutnya, Seperti Apa?


Fauzi

Senin, 24 Desember 2018 • 07:42

ZTE,AXON M,ponsel lipat


Image: Mobiel KopenImage: Mobiel Kopen

Perusahaan teknologi asal Tiongkok, ZTE, diketahui telah mengajukan paten yang menampilkan sebuah perangkat dengan layar bisa dilipat.

ZTE sejatinya telah memiliki AXON M 2017 smartphone yang bisa dilipat, hanya saja masih menggunakan dua layar 5.2 inci yang terpisah dan dihubungkan oleh sebuah engsel. Tentu, perangkat ini belum sepenuhnya bisa dibilang sebagai ponsel lipat, seperti yang akan digunakan sejumlah brand papan atas, seperti Samsung, LG, dan lainnya.

Dengan diajukannya paten yang terungkap baru-baru ini, ZTE nampaknya siap untuk menerapkan teknologi yang sama dengan vendor tersebut.

Seperti dilansir laman GizChina, ZTE telah mengajukan paten ke pihak otoritas di Tiongkok bernama China Intelectual Property Administration.

Paten baru ini memperlihatkan sebuah perangkat dengan layar eksternal di depan. Sementara pada bagian belakang perangkat merupakan tempat untuk sensor sidik jari dan dual-camera utama berada. Dengan form factor demikian, ketika layar dibuka, maka perangkat nampaknya akan menjadi sebuah tablet. Walaupun ZTE sendiri tidak secara spesifik mengatakan demikian.

Kapan smartphone dengan layar bisa dilipat seperti digambarkan dalam paten ini bakal dirilis ZTE, belum diketahui secara pasti. Untuk itu kita lihat saja perkembangannya nanti. (Ozi)

Sumber: 1, 2