pulsa-logo

IBM-Samsung Bermitra Kembangkan Microprosesor 7nm


Fauzi

Selasa, 25 Desember 2018 • 21:42

IBM,Samsung


Image: via Android AuthorityImage: via Android Authority

International Business Machines yang dikenal dengan sebutan IBM dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan perusahaan teknologi asal Korea Selatan, Samsung.

Seperti dilansir laman DigiTimes, kerja sama dua perusahaan teknologi papan atas itu dalam rangka pembuatan microprosesor 7nm untuk IBM Power Systems, IBM Z and LinuxONE, high-performance computing systems, dan cloud.  

Kesepakatan itu menggabungkan manufaktor semikonduktor terkemuka di industri milik Samsung dengan desain CPU berkinerja tinggi IBM dalam rangka mendorong kinerja sistem yang tak tertandingi, termasuk akselerasi, memori dan bandwidth I/O, enkripsi dan kecepatan kompresi, serta penskalaan sistem.

Perjanjian tersebut juga memperluas dan meningkatkan kemitraan 15 tahun dalam R&D antara IBM dan Samsung. Kedua perusahaan diposisikan sebagai mitra strategis yang akan memimpir era baru komputasi berkinerja tinggi yang dirancang khusus untuk AI.

Bersama dengan TSMC, Samsung adalah salah satu pemain yang bersaing di segmen pemrosesan 7nm. Hal itu setelah Globalfoundries menunda pengembangan FinFET 7nm tanpa batas waktu. (Ozi)

(Sumber)