pulsa-logo

Pohon Natal Dari Ribuan Unit Xiaomi Mi Play Ini Raih Guinness World Record


Nariswari

Rabu, 26 Desember 2018 • 08:57

xiaomi,mi,mi play,xiaomi mi play


Pohon Natal dari ribuan Xiaomi Mi Play, sumber: GizchinaPohon Natal dari ribuan Xiaomi Mi Play, sumber: Gizchina

Tanggal 24 Desember lalu, Xiaomi secara resmi meluncurkan smartphone generasi terbarunya yang masuk dalam line-up “Play”, yakni Xiaomi MI Play. Bersamaan dengan peluncuran Xiaomi Mi Play, Xiaomi  juga  dianugerahi penghargaan  Guinness World Record. Penghargaan ini dikarenakan Xiaomi berhasil membuat dynamic puzzle berukuran terbesar di dunia  berbentuk pohon natal  dengan menggunakan smartphone  Xiaomi Mi Play.

Xiaomi membuat susunan dynamic puzzle berbentuk  pohon natal setinggi  7,9 meter menggunakan sekitar 1,008 unit smartphone Xiaomi Mi Play. Dan ini adalah dynamic  puzzle berbasis mobile terbesar di dunia.

Xiaomi mengatakan bahwa salah satu kesulitan utama dalam membentuk  dynamic puzzle raksasa menggunakan ribuan  perangkat seluler adalah menghubungkan layar ponsel tersebut ke dalam matriks dan memastikan bahwa semua smartphone 100% sinkron. Namun, Xiaomi  berhasil membuat rekor, mengalahkan rekor sebelumnya dengan menggunakan dynamic puzzle  menggunakan unit smartphone, yang menggunakan hanya  504 unit ponsel.

Untuk menorehkan catatan  Guinness World Record , CEO Xiaomi Lei Jun secara simboilik memasukkan  puzzle terakhir  smartphone  Xiaomi Mi Play ke dalam rangkaian puzzle pohon natal tersebut.

Mengungkapkan kebangaan akan prestasi yang diraih oleh Xiaomi, Lei Jun  lebih jauh mengungkapkan informasi tentang  pencapaian rekor Guinness World Record  ini di postingan terbaru di Weibo.  Lei Jun  mengatakan melalui postingan-nya  di  Weibo bahwa  Xiaomi  telah mempersiapkan  kegiatan  tersebut sejak dua minggu terakhir, dan tim dari Xiaomi  mulai membuat konstruksi pada jam 4:00 pagi dan selesai sekitar jam 4:00 sore.

Xiaomi Mi Play, adalah  smartphone pertama yang ditenagai oleh prosesor octo-core MediaTek Helio P35. Smartphone ini didukung oleh kelola grafis  GPU  IMG GE8320, dibekali dengan penyimpanan  memori internal 64GB dan RAM 4GB.

Xiaomi Mi Play memiliki layar Full HD + berukuran  5.84 inci, dengan desain  waterdrop notch  dan memiliki beberapa opsi konektivitas  di dalamnya termasuk Dual SIM, Wi-Fi dual-band, Bluetooth 4.2, dan port USB tipe-C. Untuk keamanan perangkat, smartphone ini  dilengkapi dengan sensor sidik jari yang ditempatkan  di bagian  belakang smartphone. Smartphone ini  didukung oleh baterai  berkapasitas daya 3,000 mAh .


Untuk fotografi, ponsel ini dilengkapi dengan dual kamera  primer dengan konfigurasi  resolusi  12MP 1,25μm yang dipasangkan dengan sensor sekunder  2MP  yang digunakan untuk menangkap detail depth sensing untuk menghasilkan gambar berefek  bokeh. Sedangkan kamera depan memiliki  sensor 8MP yang dilengkapi dengan  HDR, face recognition, mode Portrait, dan beberapa fitur kamera lainnya. (*)

Sumber: Gizmochina