pulsa-logo

HOOQ Sukses Raih Pertumbuhan Positif Di Indonesia Selama 2018


Aldrin Symu

Rabu, 26 Desember 2018 • 11:27

hooq, guntur siboro, OTT,


HOOQ, mengalami pertumbuhan pesat dan meraih sukses sejak diluncurkan di Indonesia dua tahun lalu. Menyajikan konten hiburan terbaik dari Indonesia, Asia dan Hollywood, HOOQ saat ini memiliki jutaan pelanggan di seluruh Asia yang dapat menikmati lebih dari 10.000 film dan serial TV Hollywood, Asia, maupun lokal kapan saja dan di mana saja.

 

Sejak diluncurkan di Indonesia, HOOQ telah memimpin dalam inovasi di segmen OTT- termasuk peluncuran biaya langganan harian sebesar Rp3.900; pemimpin dalam original production lokal, menyediakan tayangan-tayangan dari 16 saluran TV lokal dan  inovasi terbaru dimana pelanggan dapat mengakses  17  saluran TV kabel di platform HOOQ.  Lengkapnya layanan yang disediakan membuat HOOQ layak disebut sebagai One-stop Entertainment Platform atau platform hiburan serba ada.

 

Guntur Siboro, Country Head HOOQ Indonesia, mengatakan, “Kami sangat senang dengan pencapaian kami di tahun 2018. Pertumbuhan HOOQ yang positif merupakan hasil dari strategi, pendekatan dan inovasi yang tepat selama setahun ini. Berbagai langkah inovatif kami luncurkan untuk memberikan pelanggan pengalaman baru dalam menikmati hiburan kapan saja dan di mana saja. Ke depannya, kami akan terus melakukan inovasi dan menjalin kemitraan strategis dengan berbagai pihak untuk menjangkau lebih banyak pelanggan di Indonesia dan memberikan layanan terbaik dan berkualitas bagi pelanggan kami.”

 

HOOQ mengalami pertumbuhan luar biasa di tahun 2018 dengan peningkatan jumlah pelanggan sebesar 2,5x dalam 12 bulan terakhir, serta memimpin dalam segmen OTT melalui pendekatan inovatif dan kemitraan strategis yang dibangunnya:


 

April 2018: HOOQ meluncurkan harga harian sebesar Rp3.300.

HOOQ memperkenalkan paket harian dengan biaya Rp3.300 per hari untuk memberikan kemudahan akses dengan harga terjangkau bagi ratusan juta orang di Indonesia dan Asia. Penawaran tersebut memungkinkan masyarakat Indonesia untuk menonton saluran TV lokal dan mengakses layanan premium HOOQ mulai dari Rp 3.300 per hari.

 

April 2018: HOOQ meluncurkan layanan Live TV di Indonesia di mana pelanggan dapat melakukan streaming saluran TV lokal tanpa berbayar selain menonton episode pertama dari semua serial lokal HOOQ dan Hollywood. Enam puluh hari pertama sejak diluncurkan, Live TV sukses ditonton oleh minimal 1,5 juta pengguna aktif bulanan.

 

Agustus 2018: HOOQ mengumumkan layanan terbaru yang memungkinkan penonton untuk mengakses 17 saluran TV kabel ternama yaitu  AFC, Animal Planet, Crime Investigation, Discovery Channel, Diva,  Dream Works, E!, HGTV, History, HITS, HITS Movies, Lifetime, MNC Channel, TLC, TVN, TVN Movies, Zee Bioskop. Penawaran ini adalah yang pertama diperkenalkan di industri layanan video-on-demand dan menandai perubahan bagaimana konten TV kabel saat ini dapat menjangkau masyarakat yang lebih luas dan memperluas jangkauan siaran.

 

September 2018: HOOQ bermitra dengan Xiaomi, perusahaan teknologi consumer terkemuka dari China, untuk menghadirkan pengalaman menonton melalui layar lebih besar di Indonesia.

Kemitraan HOOQ dan Xiaomi memungkinkan pelanggan di Indonesia untuk mengakses HOOQ ketika mereka membeli Mi TV 4A dan menonton film ataupun serial TV favorit mereka melalui layar TV.  Melalui kemitraan ini, HOOQ semakin memperluas pengalaman pelanggan dalam menikmati konten HOOQ dari berbagai layar, mulai dari telepon seluler, tablet hingga televisi.

Desember 2018: Kemitraan dengan OVO, mobile wallet terkemuka di Indonesia, di mana pelanggan OVO dapat mengakses dan membayar HOOQ melalui OVO Cash atau Points.

Kemitraan HOOQ dan OVO memperkuat komitmen kedua perusahaan untuk memberikan kemudahan bagi lebih banyak masyarakat Indonesia dalam mengakses hiburan. Dengan kemitraan ini, layanan HOOQ terintegrasi dengan OVO sebagai layanan video terlengkap di mana para pelanggan dapat melakukan pembayaran menggunakan OVO Cash atau Points dan menikmati konten HOOQ.  HOOQ akan lebih banyak menjangkau pelanggan melalui platform OVO yang memiliki 60 juta penggan dan pelanggan OVO dapat mengakses konten HOOQ melalui aplikasi OVO serta dapat menggunakan aplikasi HOOQ melalui telepon seluler, Smart TV, tablet, desktop, yang memungkinkan mereka untuk menikmati tayangan premium kapan pun dan di mana pun.

 

Posisi HOOQ sebagai pemimpin dalam konten lokal diperkuat dengan menghadirkan film-film original HOOQ yang berasal dari blockbuster film Indonesia karya anak bangsa seperti Danur 1 dan 2, Ayat-Ayat Cinta 2, Yowis Ben, Critical Eleven, Habibie Ainun, Rudy Habibie, Insya Allah Sah dan masih banyak lagi.   Sepanjang tahun 2018 HOOQ juga secara konsisten meluncurkan konten buatan sendiri seperti Brata, Cek Toko Sebelah The Series dan Keluarga Badak.   Tahun 2019 HOOQ akan terus memproduksi serial dalam berbagai genre, mulai dari drama, komedi hingga action.

 

Film-film yang diproduksi HOOQ bukan hanya dinantikan oleh pasar, tetapi juga menawarkan kualitas yang diakui oleh kalangan perfilman, seperti film Marlina yang memborong banyak penghargaan pada berbagai ajang perfilman bergengsi baik tingkat nasional maupun internasional.  Masih ada daftar panjang film-film HOOQ original lain yang siap diluncurkan dalam waktu dekat, di antaranya Belok Kanan Barcelona, Milly Mamet, Insya Allah Sah 2, Hello Salma, Doyok Otoy Ali Oncom (DOA), Asih, Hanum Rangga, Bisikan Iblis dan Sakral.

Film serial Hollywood pun tidak ketinggalan, HOOQ secara konsisten memperkaya koleksi film serial Hollywood dengan film blockbuster  seperti The Flash, Arrow, Supergirl dan dalam waktu dekat akan hadir The Runaways, salah satu serial berbasis komik dari Marvel.

 

Cara Berlangganan HOOQ

Cara berlangganan HOOQ mudah. Pelanggan cukup mengunduh aplikasi HOOQ dari Google Play atau Apple Store, daftar atau masuk dengan email atau nomor handphone, untuk mengakses lebih dari 10.000 konten film dan serial TV lokal hingga  film Hollywood terbaik, juga akses streaming acara TV dari tayangan TV lokal  dan TV kabel kapan pun dan di mana pun dengan menggunakan berbagai perangkat termasuk komputer, smartphone, tablet, set-top-boxes, Google Chromecast, smart TV dan Apple TV.

 

HOOQ menyediakan beragam pilihan cara pembayaran; pelanggan dapat membayar dengan pulsa atau tagihan di semua operator yang menjalin kemitraan strategis dengan HOOQ, yaitu Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, Hutch (3), dapat juga menggunakan OVO, Money Online (MOL) atau melalui penawaran bundling dari Telkomsel, Telkom Indihome, First Media dan Smartfren.