pulsa-logo

Oppo Lagi Garap Teknologi Optical Zoom Hybrid 10X, Apa Istimewanya?


Nariswari

Rabu, 26 Desember 2018 • 14:27

oppo,oppo F19,optical hybrid 1-x,teknologi baru oppo


ilustrasiilustrasi

Sebuah temuan dokumen paten yang baru-baru ini bocor dari Oppo menunjukkan bahwa perusahaan  teknologi yang berbasis  di China sedang mengerjakan teknologi multi-zoom pada fitur kamera.

Belum lama ini, Oppo secara tidak langsung mengkonfirmasikan melalui postingan di Weibo bahwa mereka sedang mengerjakan teknologi “Optical Zoom Hybrid  10x”. Dan teknologi optical zoom  ini  sekarang dalam tahap  pengembangan, dan telah mencapai tahap lanjut. Rencananya, teknologi Optical Zoom Hybrid 10X  akan mulai debut  komersial dalam smartphone Oppo generasi mendatang yakni Oppo F19 yang akan dirilis tahun depan.  

Terkait dengan teknologi Optical Zoom Hybrid 10X,  jika Anda masih ingat pada event  MWC 2017, teknologi optical zoom 5X pertama Oppo memulai debutnya. Di teknologi tersebut, Oppo memperkenalkan desain lensa "struktur periskop". Optical zoom 5X dipasang pada badan ponsel yang memiliki dimensi  tipis dan memberikan efek pencitraan yang jauh lebih tajam dan jelas, yang memungkinkan untuk dapat memperbesar gambar.

Nah, dibandingkan dengan teknologi zoom sebelumnya, teknologi optical zoom terbaru  ini memiliki  dukungan modul lensa 5,7 mm, ketebalan total lensa yang juga sangat tipis hingga 7,8 mm dan memiliki akurasi anti-guncangan 0,0025°. Stabilisasi gambar optik dari foto di kamera ponsel telah meningkat lebih dari dua kali, dan  ketebalannya berkurang sekitar 10%, serta kinerja anti-guncangan juga meningkat sebesar 40%.

Adapun keterangan yang diperoleh dari “orang dalam” di Oppo, seperti dikutip PULSA dri Gizchina, mengatakan bahwa mereka akan mengumumkan rincian teknis yang relevan dan berbagai informasi komersial dari teknologi ini sesegera mungkin.

Pameran besar yang akan berlangsung tahun depan adalah CES pada bulan Januari 2019 dan MWC pada bulan Februari 2019. Dua jadwal event ini adalah kemungkinan timeline  yang cukup ideal bagi Oppo untuk memperkenalkan teknologi Optical Zoom Hybrid 10X dan semacam “pengantar” dari debut Oppo F19.

Bentuk keseriusan Oppo dalam mengembangkan teknologi Optical Zoom Hybrid 10X, terlihat setelah Oppo dikabarkan telah mendirikan 6 (enam) lembaga penelitian dan 4 (empat) pusat R&D di seluruh dunia. Perlu Anda ketahui, teknologi Optical Zoom Hybrid 10X adalah kajian atau aspek utama dari penelitian dan pengembangan yang dilakukan oleh Oppo saat ini. (*)


Sumber: Gizchina