pulsa-logo

Update Pie Untuk S9 dan S9+ Sudah Tersedia


Anwar Aburizal

Kamis, 27 Desember 2018 • 07:26

Samsung, Galaxy, S9, S9+, Flagship, Update, One UI, Android Pie


Samsung Galaxy S9 (PULSA)Samsung Galaxy S9 (PULSA)

Lebih cepat dari perkiraan sebelumnya, Samsung Galaxy S9 dan S9+ akhirnya mendapatkan update OS menuju versi teranyar, Android Pie.

Selang sepekan sejak versi beta Android Pie untuk Galaxy S9 diuji,  Samsung akhirnya mulai membagikan versi final dari update ini. Jerman, Swiss, Itali, Belanda, Uni Emirat Arab dan Turki kabarnya menjadi beberapa negara yang dapat kesempatan lebih awal mencicipi Android versi terkini pada produk flagship Samsung ini.

Beberapa produk Galaxy S9 dan Galaxy S9+ kabarnya telah menerima notifikasi update ini sejak malam natal kemarin,  dan saat ini seharusnya semua pengguna S9 dan S9+ (terutama di negara-negara tersebut) juga sudah mendapatkan notifikasi serupa. Selain Android versi terkini, update ini juga memuat upgrade (atau lebih tepatnya perubahan) dari antar muka (interface) Samsung Experience menuju One UI yang lebih fresh dari Samsung.

Untuk melakukan update menuju Pie, pengguna cukup menekan notifikasi update, atau jika belum mendapatkannya, pengguna bisa melakukan pemeriksaan secara mandiri melalui menu Settings> Software Update. Alternatif lainnya, pengguna bisa menggunakan software Samsung Smart Switch untuk melakukan update dengan bantuan PC/Mac.

Sumber: 1