pulsa-logo

Meizu Latah Ikutan Garap Smartphone Lipat?


Nariswari

Kamis, 27 Desember 2018 • 08:53

Meizu ‘Latah’ Ikutan Garap Smartphone Lipat,layar llipat,foldable phone


produk Meizu (ilustrasi)produk Meizu (ilustrasi)

Kemarin, informasi yang berasal dari  situs web resmi State Intellectual Property Office (SIPO)  teah bocor dan mengisyaratkan bahwa Meizu tampaknya sedang menggarap   perangkat smartphone lipat (foldable design).

Seperti ditunjukkan dalam paten SIPO tersebut,  Meizu Technology mengajukan paten berjudul  "Foldable Terminal and Support Pad". Menurut dokumen paten tersebut, perangkat lipat Meizu akan dilengkapi dengan bantalan (pad) antara casing bawah dan modul display, dan pad dukungan ini  dapat kompresibel dalam arah horizontal. Ini membuatnya tetap nyaman untuk digunakan ketika display dilipat.

Namun, sangat penting untuk dicatat bahwa ini baru hanya sekedar pengajuan paten dan paten tidak selalu berarti bahwa akan ada produk akhir yang menjadi  produk dijual bebas. Namun yang pasti, Meizu memang nampaknya mempertimbangkan  desain lipat  sebagai  desain yang akan sangat dipertimbangkan untuk smartphone generasi mendatangnya.

Jika Meizu baru berencana menggarap smartphone lipat,  pada bulan lalu  Samsung meluncurkan panel layar lipat yang disebut InfinityFlex Display di SDC2018 Developer Conference. Fitur utamanya adalah dapat dilipat dan ditutup secara fleksibel. Secara khusus, area tampilan 7,3 inci dapat diperoleh setelah smartphone dibuka, dan juga memiliki tampilan dalam keadaan tertutup. Adapun smartphone lipat Samsung akan secara resmi diluncurkan tahun depan. (*)

Sumber:  Gizchina