pulsa-logo

Pengapalan Smartphone Huawei Bertumbuh 6X Lipat


Aldrin Symu

Kamis, 27 Desember 2018 • 15:45

huawei, khing seng,


Huawei Consumer BG hari ini (27/12/18) mengumumkan bahwa pengapalan smartphonenya untuk tahun 2018 telah melewati angka 200 juta unit. Semua berkat dukungan yang luar biasa dari pelanggan dan partner Huawei di seluruh dunia, dan tak melupakan tentang kekuatan produk Huawei, termasuk seri Huawei P20, dan seri Mate 20. Pengapalan 200 juta unit ini telah memecahkan rekor baru bagi Huawei.

Selama delapan tahun terakhir, Huawei Consumer BG tetap setia dengan konsep "consumer-centric" dan menggunakan inovasi untuk menciptakan value bagi penggunanya. Perusahaan ini telah memimpin dalam sejumlah teknologi paling popular, inovatif, dan kompetitif di industri, seperti fotografi, daya baterai, komunikasi, dan artificial intelligence (AI). Inovasi-inovasi ini telah memenangkan hati pengguna di seluruh dunia.

 

Sangat penting untuk diingat bahwa sebuah smartphone itu menjembatani antara dunia fisik dan maya, dan supaya perannya tetap seperti itu, smartphone harus bisa secara konstan menyimpan dan melindungi lebih banyak informasi. Oleh sebab itu, Huawei percaya bahwa privasi dan keamanan penggunanya sama pentingnya dengan membuat produk yang luar biasa dan menarik; sebab ini adalah persoalan kepercayaan antara kami dan pengguna kami di seluruh dunia. Huawei telah meletakkan masalah perlindungan privasi lebih dari sekadar urusan komersial dan sudah tunduk pada perlindungan privasi Generally Accepted Privacy Principles (GAPP), framework teknologi privasi paling ketat di dunia, dan tunduk pada semua syarat yang diatur dalam General Data Protection Regulation (GDPR) di Uni Eropa. Huawei juga menerapkan prinsip-prinsip Privacy by Design pada seluruh aktivitas pengembangan produk, desain, verifikasi, penjualan, service, dan procurement. Huawei juga dibangun di atas arsitektur terbuka ARM dan sistem Google Android untuk lebih jauh memperkuat keamanan bagi perangkat dan penggunanya.

Pengapalan smartphone Huawei dari 2010 sampai 2018 (dalam jutaan unit)

 


Dalam delapan tahun terakhir, pengapalan smartphone Huawei telah bertumbuh enam kali lipat, dari 3 juta unit pada 2010 menjadi 200 juta unit pada 2018. Di pasar smartphone global, Huawei telah berkembang dari sekadar label “Lainnya” dalam statistik menjadi pemain Top 3 di dunia. Lalu pada kuartal kedua dan ketiga 2018, Huawei meraih posisi terbesar ke-2 di dunia dengan pangsa pasar global 14,6%.

Saat ini, smartphone Huawei telah digunakan lebih dari 500 juta orang di lebih dari 170 negara di seluruh dunia. Menurut laporan dari IPSOS, salah satu institusi riset third-party terkemuka di dunia, brand Huawei telah diasosiasikan dengan ide yang terus berkelanjutan, punya kemampuan inovasi yang kuat, dan layak dipercaya di mata para konsumen di seluruh dunia.

 

Lo Khing Seng, Deputy Country Director Huawei Device Indonesia berkata: "Melihat ke masa depan, Huawei akan terus berfokus pada konsep inti kami, yaitu 'consumer-centric', dan tak takut untuk berinovasi, serta senantiasa berupaya menjadi pioner dan pemimpin dalam gelombang revolusi smartphone selanjutnya, termasuk secara konstan menciptakan value baru bagi pengguna, sehingga pengguna kami bisa menikmati hidup mereka dan benar-benar membuat Huawei menjadi brand yang dicintai pengguna kami, di seluruh dunia, termasuk di Indonesia."

 

“Kami berjanji akan terus secepatnya menghadirkan smartphone premium dan paling inovatif kami bagi pengguna di Indonesia serta menghadirkan layanan purna jual terbaik, sebab Indonesia adalah pasar yang sangat penting bagi Huawei di Asia Tenggara,” kata Khing Seng melanjutkan.