pulsa-logo

Signify Sinari Gedung, Jembatan dan Sungai di Shanghai


Aldrin Symu

Kamis, 27 Desember 2018 • 15:54

signify, shanghai,


image: pr signify

Signify, sebelumnya dikenal sebagai Philips Lighting, telah memberikan perubahan tampilan pencahayaan yang dramatis pada kota Shanghai, pusat keuangan dan ekonomi Tiongkok. Proyek ini telah diterapkan untuk Pemerintah Kota Shanghai dan melibatkan pencahayaan dinamis tepi sungai yang ikonis, tiga jembatan dan lebih dari 40 bangunan di distrik keuangan dan wisata. Ini adalah proyek pencahayaan arsitektur tunggal terbesar dalam sejarah 127 tahun Signify dan menggambarkan kepemimpinan perusahaan dalam membuka potensi pencahayaan terkoneksi untuk mengubah kota.

 

"Peningkatan sistem pencahayaan membantu menunjukkan warisan budaya Shanghai dengan cara yang lebih hidup, menciptakan pemandangan malam hari yang mengesankan dengan cara yang hemat energi," kata John Wang, Presiden Tiongkok Raya, SVP, Signify. “Merupakan suatu kehormatan bagi kami untuk menyinari lanskap kota Shanghai dengan pencahayaan terkoneksi kami yang dapat memberikan pemerintah kota kontrol dan informasi waktu-nyata (real-time) atas kinerja setiap titik lampu. Di masa depan, informasi ini dapat dimasukkan ke dalam dasbor kota pintar untuk memberikan para perencana tinjauan 360-derajat atas aset kota pintar mereka, mengingat Tiongkok tengah mengubah kota-kotanya menjadi lebih efisien dan layak huni.”

 

Signify berkomitmen untuk membantu kota-kota di Tiongkok untuk mengembangkan bisnis dan ikon wisata yang lebih ramah lingkungan dengan menggunakan pencahayaan LED yang terkoneksi untuk mengurangi penggunaan energi dan menurunkan biaya operasi. Pencahayaan baru diharapkan dapat membuat kota menghemat 50-70% dari biaya pencahayaan tahunannya jika dibandingkan dengan pencahayaan konvensional yang menerangi area tersebut sebelumnya.

 


Penampilan pertunjukan besar-besaran ini disaksikan oleh Presiden Xi Jinping dan kepala negara asing yang menghadiri pembukaan Pameran Impor Internasional Tiongkok (CIIE), yang diadakan untuk pertama kalinya di Shanghai.

 

Terletak di Muara Sungai Yangtze di Tiongkok, Shanghai adalah pusat keuangan dan transportasi utama dengan pelabuhan kontainer tersibuk di dunia, serta telah bertumbuh menjadi kota terbesar kedua di Tiongkok berdasarkan jumlah populasinya. Sebagai bagian dari regenerasi distrik keuangan dan pariwisata Shanghai, Signify telah memasang lebih dari 50.000 Philips luminer. Luminer ini menyinari bangunan-bangunan yang berada di sepanjang tepi sungai serta jembatan Yangpu, Nanpu dan Xupu. Sistem Interact Landmark digunakan untuk mengontrol dan mengelola pencahayaan pada atap bangunan dan ketiga jembatan.

 

Interact Landmark menyediakan pencahayaan dinamis di mana masing-masing luminer dapat dimonitor dan dikendalikan dari jauh baik secara inpidu maupun dalam kelompok untuk menciptakan pemandangan malam hari yang unik dan dinamis pada hari kerja, akhir pekan atau musim libur. Selain itu, pengaturan larut malam dapat diubah dengan mudah untuk memfasilitasi penghematan energi dan memperpanjang umur lampu lebih lanjut. Lebih dari itu, sistem Interact Landmark digunakan untuk mendeteksi dan mengelola kerusakan, meningkatkan manajemen aset dan dengan demikian mengurangi biaya.

 

Signify menjadi nama perusahaan baru dari Philips Lighting terhitung sejak 16 Mei 2018. Nama legal dari Signify akan diterapkan di Indonesia pada awal 2019.