pulsa-logo

Soundbar LG Terbaru Siap Meluncur di CES 2019


Deni Hardian

Kamis, 27 Desember 2018 • 22:27

soundbar,speaker portable,lg electronics,pulsa,tabloidpulsa


Soundbar LGSoundbar LG

Setelah siap memamerkan monitor gaming dan proyektor terbarunya, LG juga dikabarkan akan segera menghadirkan inovasi terkini pada koleksi piranti audio miliknya di ajang CES yang akan berlangsung di Las Vegas pada awal bulan Januari 2019. Jajaran LG Soundbars terbaru milik vendor asal Korea Selatan ini menjanjikan pengalaman menikmati suara yang lebih baik dan mendalam bagi para penggunanya ketika menonton hiburan sinema di rumah.

Berkolaborasi dengan Meridian Audio, sebagai perusahaan pioneer audio yang berhasil menciptakan kualitas suara tingkat resolusi tinggi, LG Soundbars akan memanjakan penggunanya dengan pengalaman terbaik dalam mendengarkan audio. LG Soundbars premium dengan benaman teknologi Meridian Audio ini diluncurkan dengan tiga tipe produk utama yaitu; SL10YG, SL9YG dan SL8YG.

Hal ini didukung pula dengan deretan teknologi terbaik hasil pengembangan Meridian Audio selama bertahun-tahun. Salah satunya yaitu teknologi Meridian Bass and Space yang bekerja optimal untuk menyelaraskan tampilan gambar pada TV dengan kekuatan elemen suara bass yang dikeluarkan melalui LG Soundbars. Di sisi lain, teknologi Image Elevation dirancang untuk dapat menciptakan tata suara terbaik yang membuat hasilan suara terasa lebih hidup dan menyeluruh layaknya ruang sinematik sejati.  

Sedangkan teknologi Meridian Upmix memungkinkan pengguna untuk dapat memadukan audio dari dua saluran menjadi beberapa saluran yang berbeda tanpa adanya distorsi apapun. Sekaligus mempertahankan keseimbangan nada, meningkatan redaman suara yang lebih menyeluruh serta meningkatkan kejernihan vocal dan instrumen utama pada LG Soundbars.

Masih menjadi bagian dari koleksi LG Soundbars 2019, perusahaan juga menyiapkan  tiga premium lainnya, yaitu; SL10, SL9 dan SL8. Tak perlu risau soal kualitas suaranya, perangkat audio tersebut telah pula dilengkapi dengan sistem audio mumpuni Dolby Atmos dan DTS:X. Keduanya akan membuat pengguna kian terpuaskan dengan hasil suara yang jernih dan realistis yang datang dari berbagai penjuru arah dan kedalaman. Khusus untuk tipe SL9, LG telah membekalinya dengan sensor giroskop yang terintegrasi sehingga menyesuaikan arah suara untuk menjamin pengalaman mendengarkan yang optimal.

Tidak berhenti disana, ketiga LG Soundbars kelas atas ini juga mendukung audio resolusi tinggi dan memiliki kemampuan untuk mengolah algoritma melalui proses yang rumit untuk meningkatkan format audio konvensional ke kualitas audio ala studio. Tambahannya, Wireless Rear Speaker Kit* dibenamkan untuk meningkatkan keluaran audio yang lebih solid dan detail.

Disamping fokus dalam meningkatkan performa audionya, koleksi LG Soundbars 2019 ini juga diperkaya dengan teknologi AI masa depan. Perusahaan memastikan jika generasi LG Soundbars tersebut akan dilengkapi dengan konektivitas AI yang pintar dan pengenal suara (voice recognition) melalui Google Assistant built-in. Ini memungkinkan pengguna untuk dapat mengoperasikan LG Soundbar mereka melalui perintah suara seperti; “Hey Google, increase the volume,” atau, “Hey Google, what artist is playing?”.


Hadir lebih baik, kesesuaian Google Assistant membuat LG Soundbars dapat menerima perintah suara untuk mengoperasikan perangkat pintar lainnya yang ada dirumah. Hanya dengan memberikan perintah suara ke LG Soundbars “Hey Google, ask LG to turn on the air purifier,” maka LG Soundbars secara otomatis akan meneruskan perintah suara tersebut kepada perangkat air purifier yang telah dilengkapi dengan AI dan Google Assistant.

Ditilik dari segi desain, koleksi LG Soundbars 2019 memiliki rancang bangun yang modern dan minimalis sehingga terlihat serasi jika bersanding dengan produk premium LG TV OLED. Terutama perangkat LG Soundbars tipe SL9 yang memiliki kedalaman hanya 57mm. LG Soundbas SL 9 ini juga dapat dipasang menempel dengan dinding untuk menghemat ruang. Bentuknya yang unik dan ragam teknologi canggih didalamnya membuat LG Soundbars SL9 berhasil menyabet penghargaan Best Innovation di CES 2019 Innovation Award.