pulsa-logo

Hands On Vivo Y93, Tampil Menawan dengan Warna Gradasi


Deni Hardian

Sabtu, 29 Desember 2018 • 20:57

hands on,hands on vivo y93,vivo smartphone,kamera ganda,mediatek helio p22,smartphone 2 jutaan,kelir gradasi,pulsa,tabloidpulsa


Setelah mengulas tuntas dua smartphone seri Y Vivo sebelumnya yakni Vivo Y91 dan Vivo Y95. Kali ini, PULSA ingin mengenal lebih dalam smartphone terbaru Vivo Y93 yang merupakan seri terbaru smartphone Vivo yang diluncurkan menjelang pergantian akhir tahun 2018.

Unit Vivo Y93 yang saat ini sudah ditangan PULSA memiliki varian warna Starry Black. Tersedia dengan harga resmi Rp 2.499.000, yuuuk kita intip apa saja yang tersedia dalam paket penjualannya serta bagaimana kesan pertamanya saat menggunakan smartphone ini. Berikut ulasannya.

Sudah tiba di meja redaksi, dalam paket penjualan Vivo Y93 dibekali dengan paket penjualan yang cukup lengkap. Namun seperti dua smartphone Vivo sebelumnya, smartphone ini tidak dibekali dengan earphone di dalam dus penjualannya. Meski terkesan sepele, kehadiran earphone memiliki peran vital ketika pengguna ingin mendengarkan musik dalam perjalanan ataupun tempat lainnya.

Seperti dua smartphone Vivo sebelumnya, Vivo Y93 tampil menawan dengan desain yang ditawarkan. Meskipun masih mengadopsi kover body belakang yang terbuat dari plastik namun kover body ini sudah dilapisi dengan lapisan yang menyerupai kaca ditambah dengan warna gradasi yang membuatnya tampil mewah khas ponsel berharga mahal. Desain kover belakangnya mengusung konsep 3D dimana pada sisi belakangnya menipis dan menebal di bagian tengahnya.

Masih berbicara kover belakang yang tertanam, Vivo menyematkan kamera ganda di bagian belakang dengan tampilan yang menonjol. Hal ini cukup mengkhawatirkan karena dengan tonjolan yang ada membuat sensor kamera belakang rentan terhadap benturan. Namun hal itu, bisa diatasi karena Vivo menyertakan soft casing dalam paket penjualannya. Di bagian belakang Vivo juga menyematkan sensor sidik jari konvensional.



Tak hanya mempesona pada kover body belakang yang dimilikinya, tampilan antarmuka Vivo Y93 juga cukup mempesona. Vivo Y93 hadir dengan membawa panel layar berteknologi kekinian. Dengan ukuran layar yang besar berdimensi 6.22 inci dibalut dengan poni berdesain tetesan air (waterdrop) semakin mempercantik tampilannya.

Untuk fungsionalitas desainnya, Vivo menyematkan slot kartu SIM 1 dan SIM 2 yang ditambahkan dengan slot kartu microSD berada di sisi kiri atas perangkat. Sementara pada sisi kanan tertanam tombol power yang ditemani dengan tombol volume. Sedangkan di bagian bawah, tertanam lubang speaker, jack audio 3,5mm dan port microUSB 2.0.

Sekilas mengenai spesifikasi yang ditanamkan, Vivo Y93 hadir dengan mengusung chipset Mediatek MTK6762R atau yang biasa disebut sebagai Mediatek Helio P22. Chipset yang tertanam sudah dikombinasikan dengan grafis PowerVR GE8320. Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan RAM sebesar 3GB dan memory internal sebesar 32GB.

Sebagai smartphone generasi Y series keluaran Vivo, Y93 tetap mempertahankan baterai berkapasitas besar untuk menunjang aktivitasnya sehari-hari. Perangkat ini menyematkan baterai berkapasitsa 4030 mAh tanpa dukungan fitur pengisian baterai cepat (fast charge). Smartphone ini juga ditenagai oleh  baterai berkapasitas daya besar, dengan desain  layar berponi model “waterdrop” yang sedang nge-trend dan fitur dual kamera. Vivo Y93 memiliki layar  LCD berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+ dan aspek rasio layar  19: 9. Dari sektor kamera belakang, Vivo Y93 membenamkan dual kamera dengan konfigurasi 13 MP aperture  f / 2.2 +  kamera sekunder 2 MP aperture  f/2.4. Adapun kamera depannya memiliki resolusi 8 MP aperture  f / 2.0 dan dilengkapi dengan fitur Face Unlock yang Anda perlukan jika Anda ingin melindungi perangkat ini, dikarenakan Vivo Y93 tidak memiliki  fitur pemindai sidik jari.

Namun bagaimana kinerja dari Vivo Y93? Nantikan ulasannya di artikel berikutnya.